Jumrana Salikki Mampukan Potensi Perantau Bulukumba

0
444

PINISI.co,id, Jakarta — Ketua Umum Himpunan Masyarakat Bulukumba (HMB) Periode 2019-2024, Jumrana Salikki, akan memampukan segenap potensi warga Bulukmba yang berada di Jabodetabek. “Potensi warga Bukumba di Jabdetabek sungguh luar biasa. Kita akan mendata semua potensi itu, dan kemudian disinergikan sebagai kekuatan ekonomi,” kata Jumrana kepada PINISI.co.id. 

Jumrana terpilih sebagai Ketua Umum HMB dalam Tudang Sipulung pengurus dan warga asal Bulukumba di Jakarta, 15 September di Jakarta dan dihadiri warga HMB dari Jakarta serta Bandung, Banten, Bekasi, Bogor, Depok dan Tangerang.  

HMB dibentuk pada era  Mohammad Taha (almr) sebagai Ketua Umum BPP KKSS, 2000-2004. Tiga di antara inisiator pembentukan HMB adalah Kol. Abubakar (alm), Aspar Paturusi, dan Jumrana Salikki. Ketiganya juga aktif dalam kepengurusan BPP KKSS.

Sepeninggal Kol. Abubakar, HMB merasa penting untuk mengadakan pergantian pengurus. Aspar Paturusi selaku wakil ketua umum HMB dalam sambutannya, merasa senang karena animo warga Bulukumba khususnya di jabodetabek dan Jawa Barat yang sempat hadir luar biasa. Mudah-mudahan ke depan HMB lebih maju. 

Aspar pun langsung mendaulat Jumrana Salikki untuk memimpin HMB ke depan. Para peserta tudang sipulung pun sontak aklamasi. “Silahkan membentuk kepengurusan baru. Apalagi banyak yang muda-muda ini. Saya  jadi penasehat saja,” tandas Aspar.

Kolonel  Hasanuddin Salsab pun  yang hadir pada forum tersebut juga bersedia jadi penasehat. Demikian pula Andi Rukmiaty Alim Jahja Petta Lebby dan Andi Rukayah Alim Jahja Petta Kerra menyatakan sikap, siap membantu di penasehat. Aspar juga tampil membacakan puisinya  antara lain LakekomaE, dengan semangat.

Salah satu tugas utama HMB adalah mengiventarisasi dan memperbarui data base anggota dan warga perantau asal Bulukumba. Beberapa tokoh seperti Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Mochtar Pabottingi  diharapkan terlibat memberi arahan pada ke pengurusan mendatang. (M. Saleh Mude)     

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here