Guru dan Alumni, Smeplim 86 Bersilaturahim Jelang Ramadhan

0
841
- Advertisement -

PINISI.co.id. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, tidak kata atau bahasa mantan guru sebab guru tetaplah guru. Kalimat tersebut adalah penyemangat para guru dan alumni angkatan 86 SMP Negeri V Kota Makassar, untuk bertemu dan bersilaturahmi di cafe Teza, di bilangan jalan Hertasning.

Kegiatan yang mulia ini digagas oleh salah satu alumni Smeplim angkatan 86 ini yang juga adalah tokoh dan pengusaha wanita yang sukses berdarah Bugis dan Mandar yakni Hj. Roslia Latjinta.

Roslia berucap bahwa kegiatan ini nawaitunya mengikat silaturahim kepada guru yang telah berjasa bagi semua anak didiknya yang sekarang ini telah banyak berprofesi sebagai pejabat, ASN, wirausaha dan pengusaha yang berbeda beda.

“Tentunya peletak fondasi ini adalah para guru yang mengajarkan di SMP Negeri V dan ini adalah jasa yang luar biasa dan hanya Allah SWT yang mampu membalasnya,” ucap Roslia.

Adapun guru guru yang datang tahap pertama ini adalah H. Mustafa, Ansar, Husen, Nurhayati, dan Dg. Baji.

- Advertisement -

Hal ini mendapat apresiasi dari salah tokoh yang juga pengusaha dari Jakarta H. Rusli yang akrab dipanggil Haji Ulli yang juga alumni 86 smeplim. “Saya bangga bagian dari alumni Smeplim 86, ini kegiatan luar biasa menjadi amaliah dan pahala jelang Ramadhan, sebab guru menjadikan kita melihat dunia ini begitu luar biasa.”

Demikan juga alumni Smeplim 86 yang juga ASN di Pemkot Makassar, Hj. Hamna memberikan apresiasi kegiatan sillaturahmi dengan para guru yang dimasa sekolah. “Sangat positif dan lebih baik dan ini anjuran dalam Islam jangan putuskan sillaturahmi apa lagi orang yang telah berjasa bagi kita semua,” katanya.

Dalam sambutan Mustafa, yang menjasi guru geografi mengatakan, ” Kami bahagia dapat diundang bersilaturahmi dengan para alumni angkatan 86. Sesuatu yang luar biasa kami dapat diingat dalam kesibukan para alumni yang banyak sukses dan kami para guru sangat senang dan bahagia, kegiatan ini sangat menyentuh hati. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here