JAM-Intelijen Menjadi Narasumber dalam Rakornas Pemerintah Daerah dan FKUB

0
580
- Advertisement -

PINISI.co.id- Selasa 28 Februari 2023 bertempat di Hotel Novotel Tangerang, Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intelijen) Dr. Amir Yanto mewakili Jaksa Agung menghadiri dan menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Daerah dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Dalam rakornas yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri ini, JAM-Intelijen menyampaikan terkait pentingnya sinergi, koordinasi, dan kemitraan antara Kejaksaan Agung dengan Pemerintah Daerah, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) guna menciptakan kerukunan umat beragama dalam mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 yang lancar, aman, damai, dan harmoni.

Adapun rakornas ini diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri dalam rangka pelaksanaan program prioritas nasional bidang politik dan pemerintahan umum. Stabilitas, persatuan, dan kesatuan bangsa adalah salah satu prasyarat sukses penyelenggaraan Pemilu yang aman, damai, dan harmoni. Oleh karena itu, kerukunan umat beragama adalah aspek penting dalam menunjang stabilitas, persatuan, dan kesatuan nasional.

Rakornas dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si., Plt. Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Drs. La Ode Ahmad, A.P., M.Si., Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Sufari, S.H., M.H., Perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Perwakilan Kepolisian RI, Perwakilan TNI, para Gubernur, Walikota daerah se-Provinsi Indonesia, serta para tokoh agama yang tergabung dalam FKUB se-Indonesia. (Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here