KKSS dan IWSS Kota Bekasi Galang Donasi untuk Penyintas Gempa Bumi Sulawesi Barat

0
234
Sejumlah pengurus KKSS dan IWSS Kota Bekasi merentangkan spanduk berupa ajakan pengumpulan donasi untuk pnyintas gempa bumi Sulbar.

PINISI.co.id- Terkait gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat, 15 Januari lalu, Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kota Bekasi, Jawa Barat, tengah menggalang donasi untuk penyintas gempa bumi yang saat ini masih banyak yang mengungsi di sejumlah lokasi di Sulbar.

Hingga Selasa, 27 Januari 2021, korban jiwa yang meninggal di Mamuju dan Majene sebanyak 105 orang, sementara pengungsi lebih 90.000 jiwa.

Ketua IWSS Kota Bekasi, Yeane Cicilia menyampaikan keprihatinan dan merasa berempati terhadap korban gempa yang menimpa warga Sulbar. “Meskipun dalam suasana pandemi, KKSS dan IWSS Kota Bekasi tergerak untuk membantu saudara-saudara kita korban bencana alam di Sulbar,” kata Jeane yang menambahkan, sampai Rabu, 3 Februari 2021 sudah terkumpul donasi Rp 50 juta.

Inisiasi pengumpulan dana ini dilakukan oleh pengurus KKSS Kota Bekasi, Abdul Muin Hafid yang sehari-hari adalah anggota DPRD Kota Bekasi dan Abidin Beddu.

Menurut Muin, pengumpulan donasi semata-mata mengajak para warga KKSS yang ada di Kota Bekasi untuk saling membantu warga anak bangsa yang  sedang tertimpa musibah di Sulbar.

“Kami turut berduka cita atas korban gempa, Insya Allah kami juga akan meminta dukungan dari Pemerintah Kota Bekasi,” katanya kepada PINISI.co.id. (Akmal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here