IWSS Pusat Salurkan Bantuan Sosial Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru

0
486
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pasca Gunung Semeru erupsi pada 4 Desember 2021, IWSS (Ikatan Wanita Sulawesi Selatan) Pusat menurunkan tim Bidang Sosial dan Tanggab Bencana yang dikoordinir oleh Dra. Hj. Andi Rachmi ke lokasi terdampak di Kabupaten Lumajang JawaTimur, Jumat (17/12/2021) lalu.

Menurut Andi Rachmi, bantuan sosial ini disalurkan buat pengungsi dan warga Desa Sapiturang termasuk pengungsi di tujuh titik. “Kami membagikan kain sarung, daster, pakaian dalam laki-laki, perempuan dan anak-anak,” jelas Andi Rachmi yang didampingi Zaenab dari IWSS Jawa Timur.

“Alhamdulillah barang bawaan semua terbagi habis dibantu adik-adik relawan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana),” tambah Andi Rachmi.

Sukarelawan Uphy AR yang selalu sigap turun ke lokasi bencana mengungkapkan bahwa IWSS langsung merespon cepat tatkala terjadi bencana.

Hal senada dikatakan Pimpinan Pusat IWSS Andi Nurhiyari, bahwa IWSS memang fokus pada kegiatan sosial untuk membantu sesama warga yang tertimpa musibah.

- Advertisement -

Seperti diketahui, rombongan IWSS berangkat dengan kereta api menuju Malang, lalu melanjutkan perjalanan ke lokasi bencana di Lumajang dan sebelumnya diterima Ketua IWSS Sidoarjo.

Andi Rachmi menambahkan, bantuan dana sosial juga telah dikirim ke korban banjir di Kabupaten Soppeng. “Sumber dana dihimpun dari ibu- ibu IWSS yang secara spontanitas menyumbang setiap ada kejadian,” pungkas Andi Rachmi. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here