IWSS Pusat Saling Rajut Silaturahim dengan KKSS Bali

0
866

PINISI.co.id- Malam silaturahmi pengurus Pimpinan Pusat IWSS yang baru saja terpilih Hj. Andi Nurhiyari Jamaro Dulung dengan BPW KKSS Bali dan panitia Munas IWSS, berlangsung khidmat dan penuh keluargaan di Denpasar Bali, Rabu malam (17/11/2021).

Andi Nurhiyari menyampaikan kunjungan IWSS untuk membuktikan bahwa KKSS dan IWSS merupakan kesatuan yang harmonis sebagaimana hubungan keluargaan. Andi Nurhiyari sekaligus memperkenalkan tokoh IWSS yang hadir, termasuk dua Ketum IWSS periode sebelumnya yaitu Hj. A. Tenri Welling Moein dan Nurwasih.

Rombongan dari Jakarta, antara lain Wakil Ketua Dewan Pembina BPP KKSS Dr. H. A. Jamaro Dulung. Adapun mewakili BPW KKSS Bali H. Asaf yang menyambut rombongan IWSS penuh suka cita.

Selain Jamaro, Wakil Ketum BPP KKSS Hj. Ilham Noer Putri SH., menyatakan bahwa orang Bugis di Bali mampu beradaptasi dengan warga setempat namun tidak menghilangkan identitas budaya orang Sulawesi Selatan.

Mewakili BPP KKSS, Ilham merasa bangga kepada KKSS Bali karena tetap mempertahankan budaya Bugis Makassar khususnya dalam penyambutan dengan suguhan kuliner Bugis-Makassar.

Menurut Asaf, yang juga pelaksana tugas KKSS Bali, bahwa orang Sulawesi Selatan sangat berbaur dengan warga asli Bali, dan tidak sedikit yang berkeluarga dengan warga Bali tetapi budaya tetap dilestarikan antara lain tetap membudayakan kuliner pallumara, songkolo, barongko dan penganan tradisional lainnya. “Hubungan historis antara Bali dengan Sulawesi Selatan sudah berlangsung sejak ratusan tahun lalu,” ujar Asaf.

Dalam kesempatan itu, Asaf memperkenalkan para ketua-ketua BPD KKSS Bali kepada rombongan. (Pia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here