Ingat Ya, Bazar Produk Unggulan dan Kulineran Lezat HUT Ke 46 KKSS di Bellagio Mall

0
406
- Advertisement -

PINISI.co.id- Berbarengan dengan pembukaan acara HUT ke- 46 KKSS di Bellagio Mall, Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu 5 November akhir pekan ini, panitia juga membuka bazar dari sejumlah organ KKSS untuk menggelar produk unggulan dan kuliner khas Sulawesi Selatan.

Menurut koordinator bazar Andi Sri Awan, hingga kini peserta bazar yang sudah mendaftar adalah BPD KKSS Bekasi, BPW KKSS DKI Jakarta, IWSS Jawa Barat, pilar Wajo, Bulukumba, Bone, Soppeng dan sejumlah lainnya.

“Selain pergelaran busana, simfoni kecapi dan lomba vokal grup, panitia juga menghidangkan berbagai kuliner lezat Sulawesi Selatan dalam bazar HUT ke-46 KKSS,” kata Andi Sri Awan.

Kerukunan Keluarga Wajo sendiri akan menyajikan berbagai wastra (kain tradisional) seperti sarung sutra, Bulukumba dengan tenunan kajang dan berbagai kudapan tradisional dan kerajinan.

Adapun PP IWSS akan menghidangkan berbagai kuliner andalan seperti coto makassar, konro dan kudapan favorit seperti barongko dan jalangkote. Bahkan jalangkote dihidangkan panas-panas sebab digoreng ditempat. Disantap dengan sambal khasnya, diyakini pasti menggoyang lidah dan boleh jadi dibawa pulang ke rumah.

- Advertisement -

Sebelumnya dalam Discover South Sulawesi di Hotel Borobudur Jakarta, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno sempat mencicipi es pisang ijo, dan jalangkote sajian PP IWSS, dan menyeruputnya hingga tandas. Sang Menteri memberi jempol 10 untuk hidangan ini.

Nah, tunggu apalagi? Jangan lupa ya ke pesta bazar dan kulineran. Jangan sampai ketinggalan lho. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here