Imam Besar Istiqlal: Sidrap, Negeri yang Makmur

0
563
- Advertisement -

PINISI.co.id- Imam Besar dan Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. M. Nasaruddin Umar, M.A. menerima Patriadi, SP., M.Si., Kepala Kesra Pemerintah Daerah Kabupaten Sidrap di Istiqlal. Patriadi ditemani oleh Irjen Pol (Purn) Dr. M. Said Saile, M.Si., Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (PB KEBUGIS), dan Kepala Bidang Riayah (Pemeliharaan dan Keamanan BPM Istiqlal), dan M. Saleh Mude, Skeretaris Jenderal PB KEBUGIS. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang tamu Imam Besar menjelang waktu shalat duhur waktu Jakarta dan sekitarnya, sekitar 12.00 WIB, Senin (3/5/2021).

“Saya ini kagum pada Pemerintah dan masyarakat Sidrap karena jumlah Jemaah hajinya kini harus antri 40 tahun. Ini adalah indikasi Sidrap adalah Kabupaten atau negeri makmur, diberkati oleh Allah SWT karena memiliki spirit keislamannya yang tinggi; saya menyambut baik agenda Silaturahmi Pemda Sidrap dan KEBUGIS dengan kami, Pengelola Masjid Istiqlal besok; Istiqlal ini adalah aset milik umat Islam, silakan dipergunakan untuk kemaslahan umat; salam saya ke Bupati dan sampaikan bahwa saya akan road show ke beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, sekitar Juni 2021, Sidrap adalah salah satu kabupaten yang saya mau kunjungi,” kata Imam Besar.

“Kami merasa bersyukur dan bahagia bisa diterima oleh Bapak Imam Besar Istiqlal; salam Bapak akan saya teruskan ke Bupati kami; saya berterima kasih kepada Ketua Umum KEBUGIS karena dapat difasilitasi bersilaturahmi Bapak Imam Besar karena selama ini saya hanya melihat dan mengenali wajah Bapak di televisi atau media online,” ujar Patriani dengan rasa bangga.

Pertemuan ini adalah komunikasi awal dan berkaitan dengan Acara Silaturahmi antara Bupati Sidrap, Ir. H. Dollah Mando dan rombongan bersama Pengurus dan Pembina KEBUGIS dengan Pengelola Masjid Istiqlal, dalam rangka HUT KEBUGIS ke-6 dan buka puasa bersama secara terbatas karena masih suasana pandemi Covid-19, besok di salah satu ruangan Masjid Istiqlal,” kata M. Said Saile.

(M. Saleh Mude)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here