IKA FH UMI Jadwalkan Aksi Sosial Covid-19

0
429

PINISI.co.id-Alumni Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar silaturahim melalui komunikasi virtual Zoom Meeting, Sabtu (30/5/20).

Jalinan silaturahim yang digagas Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FH UMI yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) itu juga diikuti oleh sejumlah alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Komunikasi virtual zoom meeting jalinan silaturrahim ini diinisiasi Ketua IKA FH UMI Jabodetabek Letkol Sudirman KS bersama alumni lainnya, yaitu Alwiyah Ahmad, Daeng Jamal dan Bu Oen,” ujar salah seorang Alumni FH UMI, Efendi, SH MH.

- Advertisement -

Efendi yang kini merupakan Kajari Pidie, mengatakan, meskipun dilakukan secara virtual namun silaturahmi tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh semangat kekeluargaan.

“Komunikasi via Zoom meeting itu merupakan pilihan untuk memperkuat ukhuwah islamiah sesama alumni FH UMI di tengah pandemi Covid-19. Pada pertemuan ini juga dimunculkan sejumlah ide cemerlang tentang peran serta Alumni FH UMI untuk berbagi bersama kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di wilayah Jabodetabek,” kata Efendi.

Selain itu, alumni juga berencana memberikan bantuan sembako sebagai wujud kepedulian IKA FH UMI pada masyarakat yang tedampak Covid-19.

“Silaturahmi secara virtual tersebut juga diikuti langsung oleh PR III UMI Prof. La Ode Husain dari Makassar,” kata  Efendi.

Kepada PINISI.co.id, Daeng Jamal menuturkan, rencana aksi sosial pembagian sembako akan dijadwalkan waktunya, sementara pengurus menggalang donasi lebih  dulu. [newsmetropole.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here