Idris Laena: Kuota Haji Indonesia Ditambah Tahun Depan

0
253
Politisi Golkar Idris Laena (dua kanan) bersama rombongan anggota MPR/DPR RI di Istana Arab Saudi.

PINISI.co.id- Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud berjanji menambah kuota haji untuk jamaah haji asal Indonesia.

Menurut politisi Golkar Idris Laena, yang ikut rombongan Ketua MPR Bambang Soesatyo,  semula kuota haji sebanyak 231.000 menjadi 250.000 pada tahun depan. Hal itu disampaikan Raja Saud kepada jajaran Pimpinan MPR RI yang berkunjung ke Istana Kerajaan Arab Saudi, Senin, 23 Desember 2019.

Kepada jajaran Pimpinan MPR, Raja Saud menyebutkan bahwa rakyat Indonesia yang merupakan penduduk muslim terbesar dunia sebagai saudara sendiri.

Selain Bambang Soesatyo dan Idris Laena, turut hadir dalam kunjungan kehormatan tersebut Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Hidayat Nur Wahid, Ahmad Muzani, Syarif Hasan, Zulkifli Hasan, Asrul Sani, Fadel Muhammad, dan sejumlah politisi Nusron Wahid, Darul Siska, dan Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Bambang menuturkan, dengan ketersediaan kuota saat ini, masa tunggu jamaah yang ingin menunaikan ibadah haji bisa mencapai 20 tahun bahkan lebih. Mengingat besarnya antusias dan jumlah penduduk muslim Indonesia yang ingin menunaikan ibadah haji maka penambahan kuota haji bagi 263 juta jumlah rakyat Indonesia saat ini menjadi sangat penting.

[Lip/Sindo]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here