Idris Laena dan Safari Azis, Jalin Silaturahim dengan KKSS New York

0
870
- Advertisement -

PINISI.co.id– Anggota DPR RI yang juga mantan Ketua KKSS Kota Bekasi Idris Laena bersama saudagar Safari Azis berkunjung ke New York, AS. Kedua tokoh pengusaha ini bersama rombongannya melakukan kunjungan silaturahim kepada pengurus KKSS New York, Kamis (30/9/2021).

“Saya berterima kasih karena malam ini dapat diterima oleh pengurus dan warga KKSS New York. Saya sudah beberapa kali mengadakan kunjungan dinas ke Amerika, terutama New York dan baru tahu ada Pengurus KKSS. Saya dapat berkenalan Ketua KKSS New York karena difasilitasi oleh adinda M. Saleh Mude,” kata Idris Laena, yang juga Ketua Fraksi Golkar di MPR RI, ini.

Dalam kunjungan silaturahim itu, Idris memperkenalkan dirinya. “Saya ini orang Bugis Bone, lahir, besar, dan menjadi pengusaha di Provinsi Riau. Saya sudah empat periode menjadi Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar dari Riau dan didukung oleh mayoritas perantau asal Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Idris sendiri di Komisi VI membidangi Perdagangan, Penanaman Modal, dan BUMN berkunjung ke Amerika bersama Ketua Umum Asosiasi Rumput Laut Indonesia (ARLI) dan Anggota Luar Biasa Kadin Indonesia, Safari Azis.

“Kemarin kami menyaksikan dialog tentang: “Upaya Peningkatan Ekspor Nasional, Penanaman Modal, dan Peran BNI dan BRI Perwakilan New York, dan Perwakilan BPKM” serta “Penandatanganan MoU antara Pelaku Usaha Diaspora USA dan Asosiasi Rumput Laut Indonesia (ARLI) tentang Kerjasama di bidang Perdagangan, Pengembangan, Industri Kuliner, dan Pariwisata.

- Advertisement -

“Besok kami bergeser ke Washington DC untuk mengikuti pertemuan di sana, dan kemudian balik ke Indonesia,” tambah Idris Laena didampingi oleh istrinya, Lily Idris Laena.

Sementara itu Syaiful Hamid, Ketua KKSS New York, sambil memperkenalkan pengurus dan anggota KKSS New York, merasa senang dan suatu kehormatan mendapat kunjungan istimewa dari Idris Laena dan Safari Azis.

Safari Azis, Pengurus Kadin dan Pengusaha asal Makassar menyampaikan terima kasih karena dapat bertemu dan dijamu makan malam sambil berramah tamah dengan penduduk Indonesia.

“Saya berharap agar warga KKSS atau diaspora Indonesia di Amerika dapat berperan serta dalam memasukkan produk-produk ekspor dari Tanah Air, mengundang investor ke Indonesia, dan aktif mempromosikan seni-budaya dan pariwisata Indonesia,” kata Safari Aziz.

Pertemuan kekeluargaan dihadiri oleh penasihat KKSS New York, Amir Sumaila, yang kini sudah memiliki dua masjid di New York dan satu masjid plus pondok penghafal Qur’an di Makassar, Amir Sumaila, Ketua Pembina KKSS New York, sekaligus tuan rumah dan Pengurus KKSS New York: Muhammad Khadafi Bakrie dan Andi Sjamsu, Wakil Ketua; Siti Hajar, Sekretaris; Harianto Jufri, Bendahara; Mustari Siara, Humas.

Acara dipandu oleh M. Saleh Mude, Wakil Sekretaris Jenderal BPP KKSS dan Mahasiswa Hartford Seminary, Connecticut, US. (SM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here