Harapan Inovator untuk Membawa Perubahan Melalui Inovasi Lokal

0
279
- Advertisement -

PINISI.co.id- Inovasi dari Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan membawa semangat harapan untuk menciptakan perubahan positif yang lebih besar di masyarakat.

Para inovator, meskipun tidak lolos dalam seleksi utama di ajang internasional Guanzhou Award 6th 2023, tetap penuh semangat dan berharap untuk melanjutkan perjalanan inovasi mereka (08/09/2023).

Abd. Rahman Ramlan dari Bonthain Institute memberikan semangat kepada inovator daerah yang berjuang di kancah internasional. Meskipun kami tidak masuk dalam 30 besar, ini adalah pengalaman berharga yang akan memotivasi kami untuk terus berinovasi.

“Kami yakin, inovasi lokal memiliki potensi besar untuk membawa dampak yang positif pada masyarakat dan lingkungan,” ungkapnya.

Harapan inovator dari inisiatif seperti Lorong Jelita dan Gammara adalah untuk terus berkarya dengan inovasi mereka. Meskipun tidak selalu meraih penghargaan, mereka yakin bahwa setiap upaya inovasi membawa nilai positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

- Advertisement -

“Setiap langkah ke depan adalah sebuah pencapaian. Kami akan terus berjuang untuk mengimplementasikan inovasi kami di tingkat lokal dan berharap dapat berbagi pengalaman serta belajar dari inovator lain,” pungkas Abdul Rahman Ramlan.

Harapan inovator dari Kabupaten Bulukumba adalah agar inovasi lokal mereka dapat menginspirasi daerah lain untuk turut serta dalam kompetisi inovasi, mendorong kolaborasi yang lebih luas, dan membawa perubahan positif yang berarti di masyarakat.

Inovasi lokal tidak hanya tentang penghargaan dan pengakuan, tetapi juga tentang memberdayakan masyarakat, meningkatkan kualitas hidup, dan menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik untuk semua.

Para inovator dari Kabupaten Bulukumba siap untuk melanjutkan perjalanan inovasi mereka dengan semangat dan tekad untuk membawa perubahan yang positif dalam masyarakat dan mengangkat derajat daerah mereka.

(Ahmad Robbani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here