Gubernur Anies Baswedan Ucapkan Terima Kasih Kepada Unhas yang Mendidik Putra Putri Jakarta

0
715
Gubernur DKI ANies Baswedan (kiri) gerak jalan santai bersama Ketua IKA Unhas Jusuf Kalla dan warga KKSS beberapa tahun lalu.

PINISI.co.id- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat dies natalis kepada Universitas Hasanuddin Makassar yang hari Kamis ini, 10 September 2020 berusia 64 tahun.

“Kami berharap Unhas terus mengedepankan tridarma perguruan tinggi, kemudian mengembangkan seluruh kapasitas yang ada dan meningkatkan daya saing sehingga hadirnya  Unhas, bukan saja dirasakan di level nasional, tapi Insya Allah juga dirasakan di level internasional. Apalagi di tengah masa pandemi ini, Unhas menjadi salah satu pelopor, garda terdepan dalam memberikan solusi, khususnya di wilayah Sulawesi dan Indonesia,” kata Anies dalam video Youtube Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (10/9/2020).

Dalam pidato berdurasi 1.24 menit tersebut, Anies tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Unhas yang telah mendidik putra-putri dari berbagai wilayah termasuk dari Jakarta yang melakukan pendidikan di sana.  “Insya Allah Unhas menjadi sebuah ekosistem akademis, di mana potensi mereka tumbuh berkembang. Sebuah kontribusi amat besar bagi penyiapan human capital, untuk masa depan Indonesia. Terima kasih atas kontribusi Unhas selama ini,” pungkasnya.  

Seperti diketahui, Unhas berdiri pada 10 September 1956. Hingga kini alumninya berjumlah sekitar 135.000 orang yang bekirprah dalam banyak bidang. Salah satu alumni Unhas, M. Jusuf Kalla, yang juga merupakan Ketua Umum IKA Unhas. [Man]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here