Gubernur Anies Baswedan: Selamat Mubes XI KKSS

0
136
Gubermur DKI Anies Baswedan (bersepeda) bersama Jumrana Salikki (kanan) usai peresmian masjid Ancol, Jakarta.

PINISI.co.id- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat pada Mubes KKSS ke-11 yang akan berlangsung di Solo, 15-17 November akhir pekan ini. “Semoga acaranya lancar, merumuskan program kerja yang dibutuhkan seluruh warga KKSS di rantau secara nasional dan masyarakat setempat di mana KKSS itu ada, dan memilih pemimpin KKSS ke depan,” kata Anies.

Ucapan selamat Mubes ini disampaikan Gubernur Anies kepada Jumrana Salikki, Ketua Umum Pilar Himpunan Masyarakat Bulukumba (HMB),  dan Wakil Ketua Umum BPP KKSS 2009-2014, usai Ground Breaking Masjid Apung Taman Jaya Ancol Jakarta (9/11/2019).

Usai Anies mendampingi Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla, Jumrana ikut menyalami JK sambil menyampaikan,  “iye,  sampai ketemu di Mubes Solo Pak.”

Apresiasi Anies bukan hanya tentang Mubes KKSS, tapi juga rasa prihatin yang juga disampaikan pada Jumrana ketika acara Milad KAHMI beberapa waktu lalu di Jakarta, ihwal kerusuhan di Papua yang memakan korban warga KKSS. “Saya mengucapkan rasa  prihatin pada saudara-saudara kita semua yang menjadi korban di Papua. Semoga musibah ini cepat selesai,” tutur Anies. 

Selain dikenal cerdas, Anies juga merakyat, mudah bergaul pada siapa saja termasuk  warga dan tokoh KKSS di Jakarta. 

Sebagai kota yang multietnik, guyubnya warga Jakarta adalah bagian dari model  kepemimpinan Anies, yang menghargai dan merangkul seluruh unsur demi terciptanya persatuan sebagai anak bangsa. Pola komunikasi yang smart, menjunjung tinggi keadaban memudahkan Anies diterima termasuk di warga dan tokoh KKSS.

Ketua KKSS DKI Jakarta A. Syamsul Zakaria, di tempat terpisah menyatakan kesiapannya hadir di Mubes ke XI. “Insya Allah, KKSS DKI Jakarta  ikut mensuksekan  Mubes di Solo,” kata Syamsul.

Menurut Syamsul, terdapat 6 BPD di DKI Jakarta yaitu BPD KKSS Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Pulau Seribu. Warga KKSS banyak bermukim di Jakarta Utara dengan beragam profesi. [PK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here