Gelegar Pelantikan BPD KKSS Kabupaten Malinau

0
495

PINISI.co.id- Petuah bijak nenek moyang kita yang mengatakan, “Dimana langit dijunjung di situ bumi dipijak” kembali membumi. Tepatnya Minggu 16 Juni 2022 lagit bumi Malinau Kalimantan Utara menjadi saksi gelegar Pelantikan Badan Pengurus Daerah KKSS Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara, Pengurus Cabang Ikatan Wanita Sulawesi Selatan, dan Pengurus Daerah Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan, serta pengurus pilar-pilar dibawah naungan BPD KKSS Kabupate Malinau.

Pelantikan ini berlangsung sangat meriah di Alun-Alun Kantor Malinau, yang dikemas dalam pagelaran budaya Sulawesi Selatan. Pesta budaya dimulai sejak penjemputan rombongan gubernur dan wakil gubernur Kaltara, Ketua BPW KKSS Propinsi Kaltara, dan Ketua IPSS Kaltara, dengan suyuguhan tarian paddupa.

Pembukaan acara juga dimulai dengan acara mappatala (menyajikan makan dengan baki) untuk seluruh tamu dan undangan. Mappatala ini adalah salah satu simbol kerukunan dan keakraban manusia Sulawesi Selatan dengan duduk bersila makan bersama.

- Advertisement -

Dalam acara pelantikan tersebut, BPD KKSS Kabupaten Malinau juga memasukkan acara pemasangan sarung sabbe, penyerahan badik dan pemasangan songko recca kepada semua ketua-ketua adat yang ada di kabupaten malinau oleh ketua ketua pilar yang ada dibawah naungan bendera KKSS Malinau.

Gubernur Kalimantan Utara dan Bupati Malinau dalam sambutannya memberikan apresiasi dan merasa sangat terharu dengan acara pelantikan BPD KKSS Kabupaten Malinau melalui konsep pagelaran budaya sulawesi selatan di Kabupaten Malinau.

Acara Pelantikan BPD KKSS Kabupaten Malinau ini, juga dijadikan sebagai momen untuk melaunching aplikasi sistem informasi keanggotaan Sulawesi Selatan yang dilakukan oleh Ketua BPW KKSS Kalimantan Utara Brigjen TNI H. Sulaiman. S.Sos. (Sahar Narti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here