Eratkan Silaturahmi, UM Bulukumba Gelar Syawalan

0
341
- Advertisement -

 

PINISI.co.id- Rektor beserta jajaran pimpinan Universitas Muhammadiyah Bulukumba mengadakan acara syawalan, Senin (06/05/2024) yang bertempat di Auditorium K.H. Ahmad Dahlan dengan tema “Taburkan Maaf, Sucikan Hati dalam Indahnya Kebersamaan, dan Keragaman Silaturahmi”.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba, Pimpinan Daerah Aisyiah, Camat Gantarang, Lurah Mariorennu, perwakilan dari Koramil & Polsek Gantarang, pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah se-kabupaten Bulukumba, Ortom-Ortom Muhammadiyah, Ormawa, dan seluruh civitas akademika UM Bulukumba.

Syawalan kali ini diawali dengan sambutan dari Rektor UM Bulukumba, Dr. H. Jumase Basra, M.Si. kemudian sambutan kedua dari Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Dr. KH. Mawardi Pewangi, M.Pd.I dan selanjutnya di isi dengan penceramah oleh bapak Ustadz Andi Maddolangeng, S.Ag.

Rektor menuturkan, acara ini menjadi momentum silaturahmi keluarga besar UM Bulukumba dan persyarikatan. Dalam kesempatan ini, ia juga mengucapkan maaf atas segala ucapan atau tindakan yang kurang berkenan dengan relasi kerja di lingkungan UM Bulukumba.

“Kami atas nama pimpinan UM Bulukumba di dalam kesempatan yang berbahagia ini mengucapkan maaf jika terdapat tutur kata yang menyinggung perasaan, tindakan yang kurang berkenan baik yang disengaja maupun tidak disengaja,” ungkap Jumase Basra.

- Advertisement -

Ia juga memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas akademika UM Bulukumba atas kerja sama yang telah terjalin dengan kompak dan dirajut dalam suasana kekeluargaan. Ia berharap, hal semacam ini menjadi kesempatan untuk saling memaafkan dan bersama-sama kembali ke fitrah.

“Dengan pertemuan hari ini, kita bisa menapak ke depan untuk kemajuan persyarikatan Muhammadiyah khususnya UM Bulukumba itu sendiri dan kita dapat mempererat tali persaudaraan untuk kembali bekerja dengan semangat yang baru, dengan suasana yang positif dan rasa kekeluargaan untuk menghasilkan karya-karya yang lebih baik.,” kata Rektor.

Sedangkan wakil ketua PWM menyampaikan bahwa kita harus menjaga citra, yaitu citra Muhammadiyah, citra Islam, dan citra Persyarikatan.

“Agar amal usaha maju dan berkembang di UM Bulukumba, kita harus menjaga citra Muhammadiyah, citra Islam, citra Persyarikatan, dan citra UM Bulukumba itu sendiri,” ucap KH. Mawardi Pewangi.

Adapun hikmah ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Andi Maddolangeng yang dapat kita petik yaitu jangan berkecil hati jika dicerca dan difitnah karena itu adalah rezeki dari Allah SWT.

“Ta’muruna bilma’ruf waTanhauna ‘anilmungkar, mengajak dalam kebaikan, dan mencegah dalam kemungkaran. Jadilah seperti lebah dimanapun berada yang selalu memberi manfaat”, jelas Ustadz Andi Maddolangeng.

(Ahmad Robbani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here