Webinar ICMI: Tips Sehat dan Cantik Hingga Usia Senja

0
631
- Advertisement -

PINISI.co.id- Sudah naluri perempuan, ia tetap ingin kelihatan cantik di usia senja. Lebih istimewa lagi jika ditunjang bonus sehat.

Itulah simpul yang dapat disarikan pada Webinar ICMI yang digelar pada Rabu, (9/2/22).

Para pembicara adalah Prof. Dr. Ir. Arif Satria (Ketua Umum MPP ICMI), Pengantar Prof. Dr.Ir.Hj.Riri Fitri Sari,M.M.,M.Sc. (Wakil Ketua Umum MPP ICMI) dan Dr. Hj. Herawati Tarigan, M.M. (Ketua Koordinasi Bidang Perempuan,
Anak dan Lansia MPP ICMI).

Adapun narasumber Prof.Dr.dr.Siti Setiati,Sp.PD-Kger (Ahli Geriatri), Prof. dr. Deby Vinski, M.Sc.,PhD dan Moderator
; Ir. Hanifah Husein (Ketua departemen Pemberdayaan Perempuan MPP
ICMI).

Host Dr. Hj. Tuty Maryani, M.M dan Hapsa Lumaela, S.Si.,M.SA

- Advertisement -

Arif Satria mengatakan, lingkungan sosial harmonis memberi kebahagiaan, kesehatan sosial berpengaruh terhadap kesehatan diri. Ketenangan sumber kebahagiaan, dan kebahagiaan sumber kesehatan.

“Kebaikan dan kebahagiaan harus kita
dapatkan di dunia dan akherat, ” ujar Arif.

Dari Webinar ini, dikemukakan bahwa Ibu-ibu yang sehat dan berilmu akan mendidik anak-anaknya menjadi
generasi madani, tentunya dengan ada keseimbangan IQ, EQ, dan SQ. Dalam Islam banyak women figure di dalam Al Quran diantaranya Surah Mariyam dan Surah Annisa.

“Wanita itu tiang negara, apabila baik wanitanya, baik pula negaranya: bila rusak wanitanya, rusak pula negaranya.Kecantikan dalam Islam tidak hanya fisik saja,tapi juga kecantikan hatinya, yang harus tetap dijaga
sampai usia senja,” kata Herawati Tarigan.

Adapun kiat untuk tetap cantik adalah pola gizi seimbang dengan membatasi makan berarti mengatur metabolisme sistem pertahanan tubuh bawaan.

“Tidur yang cukup, kelola stres, memasrahkan diri kepada Allah, makan yang bergizi, tidur yang cukup, puasa, olah raga,” papar Siti Setiati.

Selanjutnya berhenti merokok, kenali tanda, gejala dan kelola penyakit pada paruh baya dan lansia, jaga kebersihan lingkungan dan keterlibatan sosial.

Senada dengan itu, menurut Deby Vinski, hidup adalah pilihan, tetap sehat, bahagia, bugar harus menginvestasikan kesehatan sejak dini. “Gaya hidup sehat makan jangan berlebihan, olahraga teratur karena bisa memperbaiki imunitas positif thinking, bergaul dengan orang-orang yang baik, belajar hal-hal baru yang positif, menghafal ayat suci Al-Quran dan mengelola stres,” ujar Deby.

Nah, untuk menjadi bahagia dan cantik harus membatasi makan berarti mengatur metabolisme sistem pertahanan tubuh bawaan. Aktifitas fisik teratur, tidur yang cukup, puasa, olah raga dan kenali tanda, gejala dan kelola penyakit pada paruh baya dan lansia. Selain itu, vaksinasi Covid 19 untuk paruh baya dan lansia.

Tak kalah penting, iman dan taqwa. Cara menyeimbangkan sistem hormonal harus diperiksa dulu keseimbangan hormonalnya, lalu konsultasi ke dokter. Sementara cara tetap cantik dengan budget terbatas jika ada dana lebih,
sebaiknya melakukan deteksi anti aging dari awal.
Cara menghilangkan flek-flek hitam pada wajah, perlu adanya
perawatan kulit instrinsik dan ekstrinsik, menggunakan krim malam untuk muka sangat penting, masker yang harus dipakai di rumah dan shalat 5 waktu dengan membasuh air wudhu.

Dan jangan lupa ketika making love dengan pasangan menbikin awet muda karena pada saat orgasme hormon endorfin banyak dilepaskan.

Alhasil meski lansia, Anda bahagia dan tetap produktif. (Aco)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here