Donor Darah Persit KCK Cabang XIV Puskesad

0
974
- Advertisement -
Aksi donor darah di Aula Mapuskesad Cililitan Jakarta sekaitan HUT Persit Kartika Chandra.

PINISI.co.id- Memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-78, sebanyak 471 orang mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan donor darah.

“Kegiatan ini dalam rangka ulang tahun Persit Kartika Chandra Kirana yang ke-78,” ujar Ketua Persit Kartika Chandra Kriana KCK XIV, Puskesad, Ny Ambar Sukirman, yang dalam pidatonya diwakili Wakil Ketua Persit KCK Cabang XIV Puskesad PG Mabesad Ny. Risma Mardika.

Ny Risma menambahkan, dari 471 orang yang mendaftar, tidak semua lolos. “Yang lolos hanya 251 orang. Tapi jumlah itu sudah melebihi target kami yang 200 orang,” ujarnya.

Kegiatan donor darah, menurutnya, dapat merangsang terjadinya proses peremajaan produksi sel-sel darah baru. Donor darah dapat juga membantu menjaga imun, sehingga membuat kesehatan tubuh kita akan semakin membaik dan sehat.

Kegiatan donor darah merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan seperti rumah sakit.

- Advertisement -

Di samping itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas keluarga besar Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIV Puskesad PG Mabesad kepada bangsa dan negara.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada tim RSPAD Gatot Subroto yang diwakili oleh Brigjen TNI Dr.dr. Dian Andriani R.D., Sp.KK, M.Biomed, MARS,FINSDV,M.H.,FAADV dan seluruh anggota Persit serta personel militer dan PNS yang telah mendonorkan darah,” ujar Ny. Risma Mardika.

Acara yang berlangsung pada hari Jumat 16 Februari 2024 dipusatkan di Aula Mapuskesad Cililitan Jakarta Timur. Hadir dalam acara tersebut antara lain Waka Puskesad Brigjen TNI dr I Made Mardika, Sp.PD, M.A.R.S. FINASIM mewakili Kapuskesad TNI AD Mayjen TNI Dr.dr. Sukirman Sp.KK, M.Kes, FINSDV, FAADV. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here