Direksi Pertamina Dampingi Presiden Jokowi Kunjungi Posko Pengungsian

0
176

PINISI.co.id- Direksi PT Pertamina (Persero) mendampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo saat mengunjungi warga terdampak insiden Terminal BBM Plumpang yang mengungsi di Posko RPTRA Rasela, Jakarta Utara, Minggu (5/3).

Presiden dan Ibu Iriana melihat langsung kondisi serta memberikan bantuan untuk para warga di tenda pengungsian. Dalam kunjungan tersebut Presiden dan Ibu Iriana menyampaikan belasungkawa kepada para korban. Presiden berharap para korban dapat sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini.

Usai meninjau lokasi pengungsian, Presiden memberikan arahan untuk segera mencari solusi terkait insiden Terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara, pada Jumat (3/3) lalu. Presiden menginstruksikan untuk segera melakukan evaluasi pada fasilitas yang memiliki potensi bahaya namun dekat dengan pemukiman warga.

“Saya sudah perintahkan kepada Menteri BUMN dan juga Gubernur DKI untuk segera mencari solusi dari kejadian yang terjadi di Plumpang. Terutama karena ini memang zona yang bahaya, tidak bisa lagi ditinggali, tetapi harus ada solusinya,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media.

Menanggapi instruksi dari Presiden, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menyampaikan bahwa Pertamina akan segera menindaklanjuti arahan tersebut dengan berkoordinasi ke pihak-pihak terkait.

“Kami akan segera evaluasi dan koordinasi dengan Kementerian BUMN dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mencari solusi terbaik,” ungkap Nicke di lokasi Posko RPTRA Rasela usai kunjungan Presiden.

Saat ini Pertamina memprioritaskan bantuan untuk para korban dan keluarga yang terdampak. Nicke menyampaikan komitmen Pertamina bahwa biaya pengobatan, santunan dan bantuan yang dibutuhkan warga terdampak akan di tanggung oleh Pertamina.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.(Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here