Di Perth, Muchlis Patahna Berpesan agar Warga Sulawesi Selatan Menjaga Harmoni dan Persatuan

0
703
- Advertisement -

PINISI.co.id- Perhimpunan Keluarga Sulawesi Selatan (PKSS) di Perth, Australia secara rutin menggelar pertemuan rutin setiap bulan.

Pada momen kali ini, warga Sulawesi Selatan (PKSS) yang notabene juga adalah warga KKSS kedatangan Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna untuk menjalin silaturahim dan mempererat hubungan persaudaraan.

Seperti diketahui Patahna sedang mengambil studi hukum tingkat doktoral di Australia.

Pada silaturahim dengan warga Bugis Makassar di Raymont Park Perth WA, (29/1) ini, Patahna dijamu dengan santap bersama warga sambil mengobrol ringan.

Patahna tak lupa berpesan agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan di rantau terutama pada saat bangsa Indonesia memasuki tahun politik. “Perbedaan pilihan politik sesama kita adalah hal yang niscaya. Karena itu, mari saling menghargai dan menghormati, itulah kedewassan dalam berdemokrasi,” ujar Patahna.

- Advertisement -

Tak kalah penting, Patahna mengingatkan untuk selalu menjaga nilai-nilai luhur Sulawesi Selatan di negara di mana kita berada, sebagaimana filosofi di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

Menurut Patahna, warga Sulawesi Selatan sejatinya menjadi penggerak atau ponggawa di semua level dan strata sosial. Ini memungkinkan apabila ditunjang oleh SDM yang mumpuni.

Dalam kesempatan itu, Patahna mendorong warga Sulawesi Selatan untuk merawat kembali KKSS agar lebih maju dan bermanfaat.

Dalam silaturahmi yang penuh dengan kekeluargaan itu, seorang warga KKSS yang berusia 74 dan telah puluhan tahun tinggal Perth ingin pulang ke Palopo hingga menutup mata di kampungnya di Sulawesi Selatan kendati ia sudah warga negara asing.

Selain melakukan silaturahmi dengan warganya, Patahna juga diundang menghadiri serah terima Konjen RI Perth Dr. Nanda Afalist yang sudah merampungkan masa jabatannya dan kembali bertugas di Indonesia. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here