Dari Beranda (Legolego) Rumah Kebun Berinteraksi dengan Sahabat Mustari Siara dan Safari Azis di New York

0
647
- Advertisement -

Kolom Fiam Mustamin

DUA HAL yang tak terbatas yang perlu dipahami dalam kehidupan ini ialah shalat dua rakaat sebelum Subuh dan nawanawa/ apa yang dipikirkan dalam hati.

Shalat sunnah dua rakaat sebelum shalat subuh yang hikmahnya untuk meraih rezki seisi bumi.

Sementara nawanawa/hal yang dikhayalkan untuk kebajikan dapat menjangkau hal yang dipikirkan sebelum dikerjakan.

PAGI hari di pedesaan bukit itu, duduk di beranda rumah kebun memandang hamparan perkebunan jagung pakan hingga batas pegunungan nan jauh.

- Advertisement -

Duduk-duduk bersama sepupu bercerita masa masa kecil untuk melepas kerinduan dengan singkong rebus dan sambal tomat.

Di ponsel hadir menyapa sahabat Mustari Siara yang sudah merantau/ sompe puluhan tahun di kota New York, Amerika Serikat.

Sahabat ini anggota Artis Film Parfi dari kota Palu Sulteng. Dia salah seorang penggerak diaspora Indonesia khususnya dari Warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan/ KKSS New York.

ia menjadi patner KJRI New York untuk penyelenggaraan promosi keunggulan Ekonomi Kreatif, Pariwisata, Budaya dan Kesenian Indonesia.

Di New York mereka membentuk wadah dengan nama Indonesian Senior Club (ISC).

Dipastikan setiap Artis Film Senior yang berkunjung ke Amerika akan bertemu dengan Mustari putra asal Sinjai Sulsel ini.

Kabarnya Ketua Umum PB PARFI, Sultan Saladin termotivasi akan membentuk Pengurus Perwakilan Luar Negeri PARFI Washington DC.

Selain itu ada Safari Azis Husein, putera asal dari Sulsel juga sudah lama bermukim di negeri Paman Sam Amerika.

Sahabat ini salah satu penggerak Saudagar Bugis Makassar dari awal bersama dengan Halim Kalla, Natsir Mansyur dan Bahar Ngitung dari KADIN Sulsel.

Safari Azis adalah Ketua Umum Asosiasi Rumput Laut Indonesia (ARLI) dan Anggota Tetap Komite Asosiasi dan Industri KADIN Pusat.

Dengan itu, Safari yang sahabat Rosan Perkasa Roeslani, Duta Besar menjadi partner Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington DC untuk menyenyelenggarakan berbagai even Bisnis Investasi, Perdagangan Pariwisata dan Kebudayaan.

Selamat.

Legolego La Toppo 8 Mei 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here