Daging Kurban 15 Ekor Sapi KKSS Gorontalo Disalurkan ke Panti Asuhan, Mahasiswa dan Warga Rentan

0
109
Tampak pemotongan hewan kurban di kantor KKSS Gorontalo, Sabtu, 1 Agustus 2020.

PINISI.co.id- Hari raya Idul Adha 1441 H bertepatan dengan Jumat (31/7/2020), dirangkai dengan penyembelihan hewan kurban.  Pada hari tasyrik yaitu 10-13 Zulhijah atau 31 Juli dan 1-3 Agustus 2020 masih dibolehkan berkurban.

Terkait hal itu, KKSS Gorontalo sebagai shohibul qurban berkurban sebanyak 15 ekor sapi, pada hari ini, Sabtu 1 Agustus “Kita prioritaskan pembagian daging kurban kepada panti-panti asuhan, termasuk kepada mahasiswa dan warga yang rentan miskin akibat Covid-19,” kata Ketua  BPW KKSS Gorontalo Jaenal Mappe yang berharap pada Lebaran Haji berikutnya hewan kurban lebih banyak lagi disembelih.

Pemotongan 15 ekor sapi dilakukan sejak pagi setelah matahari terbit di Sekretariat KKSS Gorontalo. Sejumlah pengurus hadir secara terbatas yaitu Ketua III KKSS Gorontalo Dr. H.M. Ramoend Manahung, Sekretaris Umum Ir H. Husain dan Sekretaris 1 Ampauleng Zainuddin.

- Advertisement -

Menurut Ampauleng, pengurus yang diundang dibatasi mengingat pandemi masih mewabah di Gorontalo. “Hanya tenaga pemotong hewan saja diperbanyak,” kata Ampauleng.

Ditambahkan bahwa daging kurban juga disalurkan ke lingkungan sekitar kantor KKSS Gorontalo. “Panti asuhan yang kita berikan daging kurban adalah Al-Amanah, Kecamatan Bulango Utara Kabupaten Bone Bolango, panti Almarhamah, dan Hidayatullah. Kita juga berikan uang tunai buat pembeli rempah dan bumbu masak,” imbuh Ampauleng  [Man]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here