Chaidir Syam, Utus Tokoh Literasi Studi Perda Literasi di DPRD Majene

0
948
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Maros Terpilih, Chaidir Syam dan Tina Buhari, serius menjadikan Kabupaten Maros menjadi kabupaten literasi di Sulawesi Sekatan. Sebagai wujud keseriusan Chaidir Syam mengutus secara pribadi Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) melakukan studi banding terkait Perda Literasi Kabupaten Majene yang telah ditetapkan pada 2019.

BAK didampingi Takbir, Herman Ilo, Haris Masse dan Syamsul dari pegiat literasi Kabupaten Maros dan Forum Perpustakaan Lorong Desa Sulsel diterima anggota DPRD Majene Syahrir, S.Sos., dan Jamwir dari bagian persidangan DPRD Majene. Dalam pertemuan tersebut, selain menggali proses terbitnya Perda Literasi Majene, penyusunan Naskah Akademik, Uji Publik, Ranperda dan Pleno penetapan, BAK juga menggali sumber-sumber informasi dari Ketua Pansus Perda Literasi DPRD Majene Abd.Wahab dan pegiat literasi Majene Thamrin.

Sementara itu, BAK menguraikan kalau Perda Literasi Maros adalah gagasan anggota DPRD Maros 2018 yang saat itu dijabat Chaidir Syam sebagai ketua DPRD Maros. Namun dalam perkembangannya dipertegas ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir yang juga kukuh mendukung agar Perda Literasi Maros bisa segera terwujud.(Ivan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here