Chaidir Syam Terima Penghargaan Pendidikan dari Pj. Gubernur Sulawesi Selatan

0
601
- Advertisement -

PINISI.co.id- Bupati Kabupaten Maros Dr. H.A.S.Chaidir Syam, S.IP.M.H. menerima Penghargaan Pendidikan pada Puncak Hari pendidikan Nasional yang dipusatkan di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl. Sungai Tangka, Makassar, Kamis 2 Mei 2024. Penghargaan yang diiserahkan langsung Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin didampingi Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Kadis Pendidikan Sulsel dan sejumlah pejabat Forkopimda Sulsel.

Chaidir Syam diwakili Asisten Sekwilda Kabupaten Maros, H.A.Azis menerima penghargaan di hari pendidikan atas jasa-jasanya memperjuangkan hadirnya Perda Literasi di kabupaten Maros. Selain Chaidir Syam menerima penghargaan sebagai Tokoh eksternal Pendidikan Sulawesi Selatan juga Wakil Ketua MPR RI Dr.H.M.Amir Uskara, Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma dan sejumlah penerima penghargaan lainnya dari kalangan Internal Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Tokoh Literasi Penerima Penghargaan Tertinggi NJDP Perpustakaan Nasional RI, Bachtiar Adnan Kusuma, memberi apresiasi kepada Pj. Gubernur Sulawesi Selatan dan Dinas Pendidikan Sulsel atas kepedulian dan inovasinya menghargai setiap asa yang digerakkan tokoh-tokoh Sulsel terutama menggerakkan budaya baca, budaya literasi dan budaya menulis di kalangan satuan pendidikan SMA, SMK, SD dan SMA di Sulawesi Selatan.

“ Saya memberi apresiasi yang tinggi kepada Pak Kadis, Sekdis, Kabid GTK, para Kabid dan keluarga besar Dinas Pendidikan Sulsel yang begitu keren menggelar karpet merah bagi tokoh-tokoh pengggerak literasi pendidikan di Sulsel” kata Bachtiar Adnan Kusuma yang juga Pembelajar Parenting Literasi, Mentor Nasional Membaca dan Menulis Indonesia ini.

- Advertisement -

Sementara itu, Panitia HUT Hardiknas Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang juga Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Dr.Drs. H. Muhlis Mallajareng, M.M. menegaskan kalau pemberian penghargaan Hardiknas Tahun 2024 Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengacu pada Kebijakan Nasional dan Provinsi dalam Pembangunan di Sulawesi Selatan.

Menurut Muhlis, dengan dukungan optimal, kolaborasi terutama mencapai Unit Kerja Teknis Lembaga Pendidikan di Daerah juga atas dukungan yang optimal dari berbagai pihak terutama Tokoh-tokoh Sulawesi Selatan menjadi dukungan dan alat ukur mewujudkan pendidikan Sulsel yang lebih maju. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here