Chaidir Syam Mengenang Amiludin Adjia, Sebagai Sosok ASN Berakhlak Mulia

0
104
- Advertisement -

PINISI.co.id- Bupati Kabupaten Maros Dr.H.A.S.Chaidir Syam, S.IP.M.H. hadir pada malam taksiah akhir wafatnya Amiludin A, S.Pd. Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros, Senin Tgl 6 Mei 2024 malam di Rumah Sakit Pelamonia, Makassar.

Chaidir Syam, dalam sambutan epilognya di Acara Taksiah malam ketujuh, atas wafatnya Bapak Amiludin Adjia, S.Pd. Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros.Hadir wakil ketua DPRD Maros, Hj.Haeriah Rahman, ratusan majelis taklim AMTI, karyawan Perpustakaan Arsip Maros, keluarga almarhum Amiludin A, Tokoh Masyarakat dan pegiat literasi.

A.S.Chaidir Syam, mengenang almarhum Amiludin A sebagai sosok ASN yang profesional dan berprestasi. Amiludin A, kata Bupati Maros A.S.Chaidir Syam adalah ASN yang pejabat OPD memiliki akhlakul karimah yang patut menjadi contoh.
“ Setiap saya menelpon, almarhum selalu menjawab, Siap Pak Bupati. Tidak pernah sekalipun menjawab siap ananda” kenang Chaidir Syam.

Lebih jauh, Chaidir Syam mengakui kalau almarhum Amiludin A, sosok ASN yang berprestasi. Sebagai bukti, kata Chaidir Syam, nilai Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat Kabupaten Maros pada 2021 berada diangka 29 naik menjadi 71,80 pada 2022 dan naik menjadi 83, 86 pada 2023.

- Advertisement -

Pada sisi lain, Kabupaten Maros telah menjadi percontohan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Karena itu, Chaidir Syam berpesan kepada istri almarhum, Any Amiludin dan keempat putra-putri almarhum agar tetap sabar dan bangkit dari kesediaan.” Kita bisa bersedih, tapi kita harus bangkit karena almarhum telah memenuhi takdirnya yaitu kematian dan kita semua akan menyusulnya” kunci Chaidir Syam, Senin 13 Mei 2024 di kediaman keluarga Amiludin A di kompleks Topas, Maros. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here