Chaidir Syam di Ground Breaking RSUD Camba, Buka Akses Layanan Kesehatan Masyarakat

0
131

 

Bupati Maros Chaidir Syam (tengah) sesaat setelah melakukan ground breaking RUSD Camba. 

PINISI.co.id- Bupati Maros Dr.H.A.S. Chaidir Syam, S.IP.M.H. melakukan Ground Breaking Pembangunan Gedung RSUD Tipe D Camba yang berlokasi di Kelurahan Mariopulana, Kecamatan Camba, Senin 29 Januari 2024.

Chaidir yang didampingi Wakil Bupati Maros Hj.Suhartina Bohari, S.E., Kadis Kesehatan dr.H.M. Yunus, M.Kes. berharap dengan hadirnya RSUD Tipe D Camba akan memudahkan layanan kesehatan bagi masyarakat terutama yang berada di tiga kecamatan pegunungan yaitu Cenrana, Camba dan Mallawa.

“Mengingat ketiga kecamatan tersebut, jauh dari kota Kabupaten Maros, nah dengan hadirnya RSUD Tipe C Camba memudahkan warga masyarakat yang berada di pegunungan bisa berobat dengan cepat,” papar Chaidir.

Kadis Kesehatan Kabupaten Maros, dr.H.M. Yunus, M.Kes.menjelaskan bahwa pembangunan fisik pola tuntas RSUD Camba ditargetkan selesai pada 2024 dengan luas dua hektar dan menelan anggaran sekira Rp 44, 3 M.

Menurut Yunus, RSUD Camba dilengkapi fasilitas 50 kamar tidur dengan plan kerja pada 2021 pembebasan lahan dan studi kelayakan, 2022 Pematangan lahan, master plan, UKL-UPL dan DED dan 2023 Pembangunan Turap dan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) dan 2024 Pembangunan Pola Tuntas Fisik. Yunus juga menegaskan kalau pihaknya menargetkan 2025 operasional fungsi RSUD Camba selesai.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Maros, Chaerul Syahab, yakin dengan hadirnya RSUD Tipe D Camba menjadi momentun bersejarah bagi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Maros Chaidir Syam dan Tina Bohari terutama mewujudkan visi dan misinya sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Maros pada Pilkada Bupati Maros 2020 lalu. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here