Chaidir Syam Berpesan Agar Kolaborasi Guru Orang Tua Penting di Hardiknas

0
477
- Advertisement -

 

PINISI.co.id- Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tahun pada setiap 2 Mei di Indonesia. Dan, tanggal ini dipilih sebagai penghormatan atas lahirnya Ki Hajar Dewantara, seorang tokoh pendidikan Indonesia yang sangat dihormati. Pada Hari Pendidikan Nasional, kita menghargai dan memperingati peran penting pendidikan dalam memajukan bangsa. Pendidikan merupakan landasan utama untuk kemajuan suatu negara, karena hanya dengan melalui pendidikan, seseorang dapat mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas hidupnya.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional menjadi momentum bagi kita semua untuk merefleksikan pentingnya pendidikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai warga negara, kita memiliki tanggung jawab untuk mendukung pendidikan dan memperjuangkan hak setiap anak untuk mendapatkan akses pendidikan yang layak dan sesuai dengan minat bakat peserta didik.

Menyambut Hari Pendidikan pada Kamis 2 Mei 2024, ada yang menarik pada Bupati Kabupaten Maros, Dr.H.A.S.Chaidir Syam, S.IP.M.H. Selain baru saja mengikuti prosesi wisuda Doktor pada bidang ilmu hukum di Universitas Muslim Indonesia, pada saat bersamaan wisuda bersama dengan putrinya pada program pendidikan kedokteran di Fakultas Kedokteran UMI Makassar.

- Advertisement -

Nah, apa harapan Chaidir Syam di Hardiknas ini? Chaidir Syam berpesan kalau dunia saat ini sangat berbeda dengan dunia beberapa dekade sebelumnya. Berbagai perubahan telah terjadi begitu cepat. Dan, revolusi teknologi kata Chaidir Syam menjadi pendorong utama lompatan perubahan-perubahan tersebut. Salah satu dukungan yang perlu pastikan menghadapi perubahan tersebut, diperlukan dedikasi yang tinggi dari para pendidik dan pejuang pendidikan. Selain itu, kata Tokoh Pejabat Publik Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional, perlu peningkatan kualitas pembelajaran, kolaborasi yang erat orang tua dengan satuan pendidkan dan masyarakat.

” Perlu dibuka kesempatan yang luas bagi guru-guru di Kabupaten Maros untuk terus mengembangkan kemampuan profesional ibu dan bapak guru,” kata Chaidir Syam, Rabu 1 Mei 2024.

Karena itu, Chaidir Syam berharap kepada guru-gurhmu du Maros bahwa setiap anak lahir sebagai pembelajar, adalah tugas kita semua untuk memastikan benar kalau keingintahuan di mata mereka, serta api semangat berkarya dalam diri mereka tidak akan padam.” Selamat Hari Pendidikan Nasional, selamat untuk guru-guru kami di Maros, jaga api semangat berkarya, teruslah menginspirasi,” kunci Chaidir Syam. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here