Bupati Yusran Lologau dan Ketua Umum KKPK Prof Zainal A. Sahabuddin Berkomitmen Membangun daerah dan Warga Pangkep

0
2582
- Advertisement -

PINISI.co.id- Membangun daerah Pangkep dan Kepulauan seraya meningkatkan kapasitas warganya di perantauan menjadi komitmen bersama Ketua Umum  Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Pangkep dan Kepulauan      (KKPK) Prof. Dr.Ir. Kol.(Pur) Zainal Abidin Sahabuddin dan Bupati Pangkep dan Kepulauan M. Yusran Lologau, S.Pi., M.Si.

Hal itu mengemuka saat pengukuhan dan pelantikan pengurus (KKPK) periode 2023-2028 di gedung LVRI DKI, Jakarta, Sabtu (28/1) siang. Zainal Abidin berduet dengan Sekjen Agussalim Hasga menakodai KKPK hingga lima tahun ke depan.

Bupati Lologau mengimbau agar warga dan keluarga Pangkep di rantau untuk saling membantu baik dalam bidang sosial, pengembangan usaha, maupun dalam peningkatan SDM. “Saya titip agar kita di rantau  mensupor daerah Pangkep untuk mendukung program pemerintah. Dan jangki lupa kalau kelebihan rejeki kembali membangun kampung halaman, baik dalam membangun masjid, pengadaan jalanan,” ujar bupati seraya menambahkan bahwa kita harus menjaga nama baik daerah dan orang Pangkep di manapun berada.

Bupati didampingi istri dan sejumlah pejabat daerah termasuk beberapa camat.

Dalam kesempatan itu, bupati  memaparkan berbagai program berjalan daerahnya seperti perbaikan kesehatan lewat program sijagai yaitu  mendeteksi mutu kesehatan masyarakat dengan upaya pencegahan dan pengobatan.

- Advertisement -

Demikian juga pembagunan sektor industri dan pendidikan dengan mendorong siswa untuk sekolah sampai ke jenjang lebih tinggi. “Adapun dalam pengelolaan sampah, kita mendaur ulang sampah menjadi briket untuk Semen Tonasa,” ujar bupati.

Menyikapi hal itu, Ketua Umum KKPK Zainal Abidin menyambut baik usulan bupati, untuk bersama-sama membangun kampung halaman. Seperti diketahui, Zainal Abidin belum lama ini meresmikan resto dan hotelnya Living Space di Segeri Pangkep pada 1 Januari lalu. Sejumlah usaha keluarga Zainal Abidin di Pangkep merekrut tenaga kerja setempat puluhan orang jumlahnya.

Sementara hubungan dengan KKSS, Zainal Abidin memastikan, KKPK akan
membantu BPP KKSS menyukseskan program pusat dan melibatkan organ KKSS agar korelasi kegiatan BPP KKSS dengan KKPK saling menyatu dan mendukung.

Untuk pilar KKSS lainnya, Zaenal Abidin mengajak kerja sama dan menjalin sinergi sesama pilar. “Semoga kegiatan yang kita programkan akan bermasalahat bagi warga KKPK dan KKSS,” kata Zainal Abidin yang juga guru besar di Universitas Pertahanan ini.

Bendahara Umum KKSS Sri Asri Wulandari membacakan surat keputusan badan pengurus KKPK dan menyilakan jajaran pengurus untuk naik ke panggung untuk dilantik.

Akan halnya Sekjen KKSS Abdul Karim yang mewakili Ketua Umum KKSS melantik sekaligus mengambil sumpah jajaran pengurus KKPK dengan ikrar dan akad.

Dalam arahannya Karim menyerukan agar pelaksanaan program KKPK  mensupor program BPP. “Sampai saat ini sudah 19 Pilar dikukuhkan dan sebentar lagi Pilar Barru akan dilantik. Saya harapkan pilar-pilar menjalin kerja sama dengan BPP dan saling menguatkan,” kata Karim menyarankan.

Adapun tokoh KKPK yang hadir antara lain Nurwasih Azis dan Rudiman Saleh.
Sementara perwakilan pilar ada Wajo, Barru, Bone, Luwu, Gowa, serta Ketua Pilar yang tampak adalah Ketua KEBUGIS Mashur Bin Mohammad Alias, Ketua Pilar Soppeng Ali Duppa, Ketua Pilar Bulukumba Jumrana Salikki, Ketua KKSS DKI Syamsul Zakaria dan Sekjen PP IWSS Andi Sri Awan Asri.

Dari BPP KKSS hadir Wakil Ketua Umum Arifuddin Pangka, Wakil Sekjen Jaya Lupu dan Fiam Mustamin. 

Selain hiburan beberapa nomor tarian, hadirin juga menikmati lantunan suara penyanyi senior Dian Ekawati. (Lip)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here