Buka PCBM, JK Berharap Para Tau Macca Bisa Bermanfaat Buat Bangsa

0
537

PINISI.co.id- Ketua Dewan Kehormatan Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP-KKSS) M. Jusuf Kalla secara resmi membuka Pertemuan Cendekiawan Bugis Makassar (PCBM)  yang pertama di kediamannya di Jakarta, Sabtu (27/6/20) pukul 9.00 Wib, lewat aplikasi Zoom yang mampu menampung peserta 1.000-2.000 orang. 

PCBM ini dirangkaikan dengan acara halal bihalal KKSS.

Kalla didampingi Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna, Ketua Dewan Penasehat KKSS Aksa Mahmud, mantan Sekjen BPP KKSS Ibnu Munzir, dan Wakil Ketua Umum KKSS Erwin Aksa.

- Advertisement -

Menurut Kalla, PCBM ini harus menemukan solusi demi kemajuan bangsa dan tidak cukup berseminar atau webinar, melaikan bagaimana melaksanakan apa yang diseminarkan. “Mau seminarnya setinggi langit, tapi kalau tidak dilaksanakan, tidak dikerjakan maka menghabiskan waktu saja,” kata Kalla.

Karena itu, Kalla berharap pertemuan tau macca, danparaahli,paraintelektual bisa bermanfaat bagi kemajuan bangsa, negara dan daerah. “Dan di tengah pandemi ini, tentu para saintis dan cendekiawan yang dapat mencari solusi untuk mengatasi, dan saatnya memang kita bersatu untuk itu,” pesan Kalla.

Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna, berharap PCBM dapat menghasilkan gagasan besar untuk membangun peradaban.

Sementara itu Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, mengajak warga untuk menyatukan komitmen bersama masyarakarat yang religius, damai, dalam bingkai NKRI. “Atas nama pemerintah Provinsi Sulsel menyampaikan terima kasih kepada orang tua kita Pak JK khususnya dalam aksi cepat dalam penanganan Covid-19 di Sulsel.

Hal sama diungkapkan, Koordinator PCBM Prof. Dr. Awaluddin Tjalla, berharap PCBM dapat memberikan kontribusi kepada warga dan bangsa Indonesia umumnya.

Hikmah Halal Bihalal Imam Shamsi Ali, Direktur Jamaica Muslim Center New York dan pendiri pesantren pertama, Nur Inka Madani di Hartford, Amerika. [M. Saleh Mude, Lip

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here