Berbagi dan Buka Bersama KKSS Jabar Menambah Indahnya Bulan Suci Ramadhan

0
1349
Kebersamaan Hangat BPW KKSS Jawa Barat di Bulan Suci Ramadan
Kebersamaan Hangat BPW KKSS Jawa Barat di Bulan Suci Ramadan
- Advertisement -

Bandung, 26 Maret 2024 – Suasana bulan suci Ramadhan selalu menyiratkan kehangatan persaudaraan dan kebersamaan di antara umat muslim. Di tengah kesibukan menjalankan ibadah puasa dan amalan, para perantau asal Sulawesi Selatan di Jawa Barat merasakan keakraban yang semakin erat ketika berkumpul untuk berbuka puasa bersama, khususnya dalam lingkup BPW KKSS Jawa Barat.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Kesatuan Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) wilayah Jawa Barat, Hj. Sri Wulandari, dalam acara Silaturahmi Pengurus KKSS Jawa dengan para BPD Kabupaten/Kota, yang diselenggarakan di Ballroom Trans Studio, Kota Bandung pada Selasa, (26/03/24).

Menurut Hj. Sri, persaudaraan di antara sesama anggota KKSS di Jawa Barat sangatlah kuat dan tidak terbantahkan. “Selama memimpin KKSS Jawa Barat selama 2 periode, kita rutin mengadakan silaturahmi, sehingga saya sangat mengenal setiap wajah anggota KKSS,” ungkap Hj. Sri dengan senyum ramahnya.

Wanita yang energik ini menambahkan bahwa masa jabatannya akan segera berakhir, dan salah satu tugas terpentingnya adalah mempersiapkan Musyawarah Wilayah (Muswil). Terkait pemilihan ketua KKSS yang baru, Hj. Sri menyerahkan sepenuhnya kepada pemegang hak suara melalui mekanisme organisasi.

Sementara itu, Dewan Kehormatan KKSS, H. Aksa Mahmud, memberikan wejangannya agar DPW Jawa Barat perlu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan. “Dulu orang Bugis Makassar terkenal dengan pepatah ‘Pabbambangang na tolo’ karena minim pendidikan. Sekarang, kita harus menjadi ‘Pabbambangang na macca’ (berpengetahuan luas) agar tidak ada kemunduran dalam pengembangan SDM,” tandasnya.

- Advertisement -

Pada akhir acara, diselenggarakan pula kegiatan santunan untuk anak yatim piatu serta pembagian cinderamata, diikuti dengan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen kebersamaan. (solihin samad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here