Benteng Terluas Dunia Kontingen MIN 1 Baubau Siap Unjuk Gigi di LKBB Nasional di Jawa Timur

0
1093
- Advertisement -

PINISI.co.id- Pagi yang cerah, suasana di Kantor Wali Kota Baubau dipenuhi semangat dan harapan besar. Penjabat Wali Kota Baubau, Dr. Muh Rasman Manafi, dengan penuh kebanggaan melepas kontingen Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) tingkat nasional dari MIN 1 Baubau. Sabtu (1/6/2024)

Tampak wajah-wajah cerah penuh antusiasme dari para peserta yang akan berjuang mengharumkan nama daerah mereka. Kontingen ini terdiri dari 13 murid berprestasi yang siap bertanding di Mojokerto, Jawa Timur, pada 22-23 Juni 2024.

Acara pelepasan ini tak hanya dihadiri oleh Dr. Rasman, namun juga tokoh-tokoh penting lainnya seperti H. Mansur S.Pd., M.A., Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, serta Dra. Yuliana Donggi Hanas, M.Pd., Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Baubau. Kehadiran para orang tua murid juga turut menambah nuansa haru dan bangga dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Dr. Rasman menyampaikan pesan yang menggetarkan hati. “Apapun hasil yang diperoleh adalah takdir dan saya akan menerimanya. Saya akan menyambut kalian di sini,” ucapnya yang disambut tepuk tangan meriah. Ia juga mengingatkan para peserta untuk tidak merasa minder meskipun harus bersaing dengan kontingen dari daerah lain.

- Advertisement -

“Kita semua punya kelebihan. Salah satu keuntungan kita yang berada jauh dari pusat pemerintahan adalah masih bisa berpikir normal, memiliki solidaritas kekeluargaan yang kuat, dan tidak berpikir individualistis,” ujar Dr. Rasman, menekankan pentingnya kebersamaan dan kekeluargaan dalam menghadapi kompetisi.

Dr. Rasman juga mengingatkan pentingnya tetap rendah hati, sopan, dan menjaga kehormatan sebagai orang Buton. Ia menekankan kepada para peserta untuk selalu meminta restu dari orang tua agar perjalanan mereka dilancarkan dan mereka dapat kembali dengan selamat.

Kepala MIN 1 Baubau, Dra. Yuliana Donggi Hanas, M.Pd., juga menyampaikan kebanggaannya. “Kita harus memberikan dukungan kepada mereka. Semoga mereka dapat membawa prestasi kembali ke Baubau,” ujarnya penuh harap.

Salah satu orang tua murid, Sekretaris BPD KKSS Kabupaten Wakatobi Asbar Bilu, yang anaknya Al Mujahid Rahmatullah Nur Asbar ikut dalam lomba, juga memberikan apresiasi.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan melatih anak-anak hingga bisa ikut dalam ajang bergengsi ini. Terlebih apresiasi kepada Pj. Walikota Baubau yang memberi dukungan penuh perwakilan Baubau ke ajang Lomba Nasional. Semoga mendapat hasil maksimal dan dapat mengharumkan nama baik Kota Baubau,” kata Asbar Bilu

Dengan semangat, harapan, dan doa dari seluruh masyarakat kota Baubau dan keluarga, kontingen MIN 1 Baubau siap membawa nama baik Baubau di kompetisi tingkat nasional ini. Selamat berjuang, pahlawan muda Baubau. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here