Bachtiar Adnan Kusuma: Visi Misi Appi, Jelas Pemberdayaan Masyarakat Semesta

0
882
- Advertisement -

PINISI.co.id- Tokoh Pemberdayaan Masyarakat Kota Makassar yang juga Ketua LPM Terbaik I Kota Makassar, Bachtiar Adnan Kusuma (BAK), menilai Visi Misi pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar, Munafri Arifuddin dan Rahman Bando adalah lompatan besar mengangkat dan memperluas peran dan fungsi LPM sebagai satu-satunya lembaga kemasyarakatan yang berbasis di 153 kekurahan kota Makassar.

Menurut tokoh literasi Sulsel ini, Makassar Bangkit menuju Makassar sejahtera, adil, berkebudayaan dan Berkelanjutan adalah semua ujungnya tentang pemberdayaan masyarakat.

BAK kembali menegaskan kalau empat jalan menuju Makassar Bangkit yang dicita-citakan Appi Rahman sejurus dengan konsepsi dan filosofis pemberdayaan masyarakat kota Makassar yang berkiblat pada pemberdayaan pikiran, gagasan, karya nyata dan inovasi.

Karena itu, BAK mengakui kalau dalam penjabaran Misi membangun kota Makassar, Appi Rahman menyadari betul pentingnya melibatkan RT, RW, LPM dan BKM sebagai ekosistem pemberdayaan masyarakat yang integral dan tidak bisa dipisahkan.

“Pak Appi memahami betul peran dan fungsi LPM sebagai lembaga pemberdayaan masyarakat yang punya tugas dan fungsi sebagai katalisator pembangunan partisipatif masyarakat sesuai dengan Perda 41 Tahun 2001 pasal 6,” kata Editor Buku LPM Dari Masa Ke Masa ini.

- Advertisement -

Karena itu, Appi berjanji jika terpilih menjadi Walikota Makassar, akan mengembalikan fungsi LPM sebagai fungsi sentral pembangunan di wilayah masing- masing kelurahan. “Tidak ada lagi sekat bahwa lain yang diusulkan lain yang dikerjakan dan seluruh program yang telah diusulkan di Musrembang kelurahan akan dikerjakan secara bertahap dan berkesinambungan sehingga tidak
ada pembangunan berskala prioritas tertunda dan tidak terlaksana” janji Appi.(Syam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here