Bakti Sosial KKSS Banten, Cek Kesehatan dan Tambahan Gizi untuk Stunting

0
1332
Ketua BPW KKSS Banten Andi Djalal Latief berpose bersama sejumlah warga yang mendapatkan paket bansos dan pemeriksaan kesehatan di Kabupaten Tangerang.
- Advertisement -
Ketua BPW KKSS Banten Andi Djalal Latief berpose bersama sejumlah warga yang mendapatkan paket bansos dan pemeriksaan kesehatan di Kabupaten Tangerang.

PINISI.co.id- Berlokasi di Desa Cikasungka, Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (5/3/2023) KKSS Banten menghelat acara Bakti Sosial dengan fokus cek kesehatan dan tambahan gizi untuk anak stunting.

Aksi sosial ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Kabupaten Tangerang Andi Ony beserta sekumlah Kapala Dinas, Camat Solear, dan Kepala Desa Cikasungka.

Tampak hadir Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Muchlis Patahna, Ketua BPW KKSS Banten Andi Djalal Latief, beserta Penasehat, Pembina, dan Penyantun Pengurus yaitu Andi Muh. Bakri, Lari Gau Samad, Hamzah Tadja, Firman Sukirman.

Selain itu, hadir pula Sudirman, Ketua Kota Tangerang, Erlangga, Ketua Kabupaten Tangerang dan Nuridah Ketua KKSS Serang.

Dalam laporannya, Djalal Latief mengatakan, bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pemberian tambahan gizi untuk anak stunting merupakan program BPW KKSS Provinsi Banten, sebagai bentuk partisipasi KKSS membantu pemerintah khususnya pemerintah Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warganya.

- Advertisement -

“Dilakukan pemeriksaan kesehatan anak stunting dan dewasa sekitar 150 orang, serta akan membagikan 67 paket tambahan gizi,” jelas Djalal Latief.

Menurutnya, kegiatan aksi sosial seperti ini akan dilaksanakan sacara bergilir di semua kabupaten dan kota se Provinsi Banten.

“Mudah2an pemerintah Kabupaten dan Kota lainnya sama dengan pemerintah Kabupaten Tangerang yang menyambut dengan hangat kegiatan ini. BPW KKSS Banten memiliki sumber daya manusia yang potensial, siap bekerja sama dan membantu pemerintah dalam melaksanakan program-programnya,” tambah Djalal Latief.

Disebutkan bahwa penggagas Bakti Sosial ini adalah Corah Usman, Direktur RSUD Balaraja, dibantu tim medis dan dokter di antaranya Husnul Mutmainnah, Muh. Jusran Jufri, Aliawati Albek, Muhammad Reza, Sisca, dan Andi Khairunnisa, yang kesemuanya anggota KKSS Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna menyampaikan bahwa pelaksanakan Bakti Sosial merupakan bentuk kepedulian sosial KKSS bukan saja kepada anggotanya, tetapi juga kepada masyarakat pada umumnya.

KKSS adalah organisasi yang lahir untuk saling membantu, dan Kegiatan Bakti Sosial merupakan pengejawantahan makna kelahiran KKSS sekaligus eksistensi keberadaan KKSS. Oleh karena itu Patahna sangat mendukung kegiatan Bakti Sosial ini.

Adapun Penjabat Bupati Kabupaten Tangerang, Dr. Andi Ony menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum BPW KKSS, Ketua BPW KKSS Provinsi Banten, Ketua-ketua BPD KKSS Prov. Banten beserta seluruh jajaran yang hadir di Desa Cikasungka Kecamatan Solear Tangerang, dalam rangka turut membantu pemerintah Kabupaten Tangerang mensukseskan program yang digagas oleh PemKab Tangerang, yaitu Gebrak Tegas (Gerakan Bersama Atasi Kemiskinan Ekstrim dan Stunting), dan itu diawali oleh KKSS.

“Mudah-mudahan menjadi contoh bagi organisasi sosial kemasyarakatan lainnya untuk bersama-sama melaksanakan gebrak tegas,” tutup Andi Ony. (Ichwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here