Bachtiar Adnan Kusuma, Orasi Literasi dan MOU di Wisuda STIKS Tamalanrea

0
166

PINISI.co.id- Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial(STIKS) Tamalanrea, menghadirkan Tokoh Literasi Sulsel Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) di acara wisuda sarjana STIKS, Sabtu (25/9) di hotel Phinisi, Makassar.

Selain menyampaikan orasi budaya literasi dan numerasi bagi pekerja sosial menuju Indonesia Emas, BAK melakukan MOU bersama Ketua STIKS Tamalanrea Drs.H.Abd.Karim, M.M. Dengan Forum Perpustakaan Lorong Desa Sulsel.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIKS Tamalanrea, Ilham Supiana, S.Sos.MPS.SP, berharap hadirnya Tokoh Penerima Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ini, akan memotivasi para mahasiswa dan wisudawan terutama mendorong minat baca dan menulis di kalangan Sivitas Akademika STIKS Tamalanrea.

- Advertisement -

“Saya yakin dengan hadirnya BAK bisa menjadi pendorong bagi kami sebagai Social Worker untuk berperan serta mewujudkan gerakan literasi dan Numerasi di Sulsel, ” ucap lham, Selasa (21/9).

Menurut Ilham, BAK adalah alumni Sekolah Menengah Pekerjaan Sosial Negeri Ujungpandang, 1986-1990. Ia tercatat sebagai alumni pekerja sosial selama empat tahun mendalami profesi kejuruan Social Worker dan melakukan praktek di Bangdes Kota Makassar dan BKKBN dan sampai saat ini aktif melakukan kampanye membaca dan menulis dan merintis Komunitas Deras, Perpustakaan Lorong di kota Makassar dan menulis ratusan buku biografi tokoh nasional dan lokal. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here