Asosiasi BPD Kabupaten Jeneponto Gelar Bimtek Peningkatan Aparatur BPD Desa

0
428
- Advertisement -

PINISI.co.id- Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa atau BPD Desa Kabupaten Jeneponto laksanakan Bimbingan Teknis di M Regency Hotel Makassar, Jumat (18/11/22) dengan tema ” BPD Sinergi dan Berintegritas Membangun Desa”.

Panitia Pelaksana Ramlawati dalam laporannya bahwa pelaksanaan kegiatan bimtek ini di biayai oleh Anggaran Desa dan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kemampuan para aparatur BPD di desa dalam pelayanan dan pengawasan kegiatan di desa.

Ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kab. Jeneponto Sulaiman Natsir mengungkapkan bahwa kolaborasi dan sinergitas saat ini dengan pemerintah desa telah terbangun dengan baik dan masih tetap harus di tingkatkan sehingga di butuhkan Sumber Daya Manusia anggota yang handal.

“Dengan jalur bimtek ini kita berharap para anggota BPD memiliki kapasitas yang memadai dan kualitas yang mumpuni. Olehnya itu, sebagai penguatan, hari ini kita hadirkan Bupati Jeneponto untuk memberikan semangat dan energi kepada para anggota BPD,” ungkap Sulaiman Natsir.

Sementara Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan agar BPD mampu memberi solusi di tengah kesulitan masyarakat, mampu menjadi motor penggerak pembangunan di desa, dan mengedepankan nilai kolaborasi guna menggerakan roda ekonomi di desa.

- Advertisement -

Bupati Jeneponto mengatakan bahwa perlu melibatkan tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan tokoh perempuan dalam meramu sebuah kebijakan bersama pemerintah desa.

“Ciptakan situasi yang aman dan harmonis, dan BPD memiliki peran sentral. Jangan jadi penonton tapi jadi eksekutor yang bijak demi kebaikan bersama dalam membangun desa dengan inovasi inovasi,” pungkas Iksan. (Lukman Hd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here