Artis Dana Christina & Suami Terpapar Covid19: Belum Tahu Suami Meninggal

0
846
- Advertisement -

Catatan Ilham Bintang

“Suami saya fine- fine aja Bung Ilham. Cuma saya sempat lemas aja baca ucapan duka cita yang beredar di FB, WAG, dan yang japri langsung ke saya. Padahal, suami saya baik-baik saja. Seperti tadi saya bilang. Suami fine-fine aja,” papar artis Dana Christina yang saya kontak Kamis (15/7) siang.

Saya mengontak Dana karena dipicu kehebohan di WAG Senior ( yang membernya kalangan artis senior) Kamis pagi. Artis senior Widyawati posting berita duka Hadi Sutoyo, suami Dana Christina, wafat Rabu malam pukul 11 malam di RS Paru Cisarua, Jawa Barat karena terpapar Covid19. Jenasah almarhum yang dirawat sejak seminggu lalu di sana, Kamis pukul 4 subuh dimakamkan di Cisarua.

Saat WAG dipenuhi ucapan duka dari seluruh member, masuk informasi ternyata Dana Christina belum tahu suaminya meninggal. Yang menyampaikan informasi minta semua ucapan duka dihapus di WAG itu. Tapi tidak mungkin. Chat sudah berjalan sejam lalu. Rico Tampatty segera ambil inisiatif mengeluarkan Dana dari WAG.

Tapi tidak cukup. “Aduh, nyesal banget. Saya sudah japri ucapan duka langsung ke WA Dana,” kata Jajang C Noer. Penyesalan sama diutarakan Widyawati kemudian. Pagi sekali dia mengirim ucapan duka ke Dana. Widyawati mendapat ucapan duka di WAnya Rabu tengah malam, tapi dia baru buka dan baca isinya pagi hari.

- Advertisement -

Dana Christina (63 tahun) adalah bintang film layar lebar Indonesia terkenal di era tahun 1980-an. Artis berdarah Indo itu mendapatkan nominasi Piala Citra dalam film “Lebak Membara” pada tahun 1984. Semasa karirnya ia membintangi puluhan film Nasional. ” Pasukan Berani Mati”, ” Dendam Manusia Harimau”, ” Kabut Sutra Ungu” dan ” Wajah Tiga Perempuan”, antaranya. Anak perempuannya, Jackie Kezia ikut jejaknya terjun ke dunia film dan sinetron.

Seminggu di RS

Dana sudah sebulan terpapar Covid19. Tiga hari setelah suaminya dinyatakan positif. Seorang anaknya juga terpapar tapi dirawat isolasi mandiri di rumah. Dana dirawat di RS Azra, Bogor, seminggu lalu. Suaminya sendiri, Hadi Sutoyo dirawat di RS Paru Cisarua.

“Sudah kontak suami?” Saya tanya.
“Belum. Tapi anak saya yang ngurus papanya barusan bilang, papa fine-fine aja,” sahutnya meyakinkan.
Sebelum mengakhiri percakapan, dia sempat tanya “kok Bung Ilham tiba-tiba ingat saya?”. Saya bilang, sudah dua minggu ini saya aktif memberitakan artis-artis film yang terpapar Covid19. Saya tiba-tiba ingat Dana aja.

” Waduh. Terima kasih Bung Ilham sudah mengingat kami,” ucapnya.

“Boleh saya beritakan Dana terpapar Covid19? Supaya banyak yang mendoakan, dan masyarakat ikut mengambil pelajaran dari pengalaman Dana.

” Oh, silahkan, dengan senang hati, ” kata Dana.

Saya tidak punya keberanian memberitahu berita duka saat itu. Kawan-kawan lainnya pun demikian. Deddy Mizwar hanya sempat berkomentar, lambat atau cepat, harus diberi tahu. “Saya yakin Dana akan diberi kekuatan,” kata pemeran Naga Bonar itu.
” Saya dengar setelah Maghrib ini Jackie yang akan memberitahu Dana,” kata artis Yatie Octavia lewat telepon.

Dana sendiri, menurut pengakuannya, sudah dinyatakan sembuh, kemungkinan sore ini boleh pulang. Tidak terbayangkan memang bagaimana Dana menerima kepergian suami tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here