Arisan Warga Letta Jabodetabek Pererat Tali Silaturahim

0
475
- Advertisement -

PINISI.co.id– Warga Letta Kabupaten Pinrang,  Sulawesi Selatan dalam temu arisan keluarga yang berdomisili di Jabodetabek saling bersilaturahmi di Depok, Jawa Barat, Minggu (30/1/2022).

Warga Letta yang sudah berpuluh tahun merajut tali persaudaraan dari rumah ke rumah tampak antusias mengikuti acara di kediaman H.Ir.Dg.Ukkas Coteng.

Pertemuan warga Letta yang telah membaur dengan saudaranya yang lahir dari percampuran darah dari berbagai etnis merupakan aset bangsa Indonesia dalam suasana kebhinekaan.

“Warga Letta tersebar ke berbagai   wilayah di negeri ini gemar membangun Hublumminallah dan Hublumminanas, ” kata Ukkas.

Menurut Ukkas, sebagai warga perantau tetap merawat nilai-nilai budaya dan  telah banyak meraih gelar kesarjanaan pada berbagai bidang ilmu. “Masyarakat Letta banyak yang berprofesi sebagai abdi negara, selain sebagai pengusaha bahkan sebagai politisi,” imbuh Ukkas.

- Advertisement -

Asal usul orang Letta berasal dari daratan pegunungan di bawah pimpinan  raja. Letta memiliki beberapa kerajaan masa itu.

Keturunannya dari masa ke masa  menyebar ke berbagai wilayah di seluruh Indonesia untuk meraih berbagai kesuksesan yang seiring perkembangan jaman hingga pada saat ini.

Meskipun arisan keluarga yang telah lama bergulir ini dihadang berbagai hambatan,  namun penggerak kegiatan tidak padam semangatnya untuk terus melakukan silaturahim. “Semangat untuk  saling memperkuat tali silaturrahim dalam upaya saling memperkenalkan turunan yang berasal dari ayah dan ibu berlainan etnis,” kata Iye Parnong.

Acara yang dikoordinasi H.Iye Parnong Tassakka. SE., ini selalu mengajak sanak saudaranya termasuk istrinya asal Manado. Bahkan ada yang datang dari luar daerah untuk saling menyampaikan aktifitas dan berbagai usaha yang bisa dikembangkan , apalagi  di saat seperti masa Covid-19.

“Ini agar bisa tetap hidup menghadapi persaingan di era disrupsi karena terjadinya pandemi yang menjadi rintangan dalam beraktifitas, ” ujar Parnong.

Arisan yang dihelat sejak pagi hingga petang ini diwarnai suka cita warganya, ayah-ibu-anak dan handai taulan.

Hadir antara lain purnawiran TNI AD H.Sambas, mantan Lurah Kampung Makassar, Hj. Megawati, H. Iskandar Mahmud, H. Arifin Said, MS.c.  Mansida Sirata, Capt Bahrun, keluarga almarhum Capt Zainuddin.

“Temu arisan merupakan sarana komunikasi yang sangat membangun hubungan persaudaraan wargwargaa a Letta di perantauan,” kata Arifin Said. (Murhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here