Andri Saleh Amarald, Ketua KKSS Kota Bogor Terpilih, Janji Bawa KKSS dengan Tiga Prinsip

0
1420
Ketua KKSS Kota Bogor Andri Saleh Amarald, MBA.

PINISI.co.id- Menyusul BPW KKSS Jawa Timur yang telah memiliki ketua baru pada Sabtu (22/8/2020), Badan Pengurus Daerah KKSS Kota Bogor juga telah mempunyai ketua untuk periode 2020-2025 yakni Andri Saleh Amarald, MBA.

Andri terpilih secara aklamasi dalam Musda KKSS Kota Bogor, yang dihelat di Wisma Hude Kota Bogor, Sabtu 22/8/2020.

Andri menyampaikan KKSS adalah ‘Rumah Bersama’ bagi seluruh warga Sulawesi Selatan yang berdomisili di Kota Bogor. “Ini menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh elemen,  melebur dalam satu budaya sipakatau, sipakainge sipakalebbi,” kata pria kelahiran 5 Februari 1978 ini.

- Advertisement -

Putra asli daerah dari Tanah Bumi Arung Palakka, memegang teguh tiga prinsip falsafah pappaseng leluhur melalui Siri, Pacce dan Were sebagai interaksi dan keterikatan serta kesetiakawanan di antara warga Sulawesi Selatan di Kota Bogor.

“Beri saya waktu 100 hari kedepan untuk menyiapkan tim kepengurusan. Saya akan merangkul semua elemen badan otonom serta pilar yang memiliki komitmen untuk turut serta memajukan KKSS Kota Bogor,” kata Andri.

Lebih dari itu, Andri akan membawa KKSS bersinergi dengan program-program pemerintah Kota Bogor. Langkah awal yang akan dilakukan oleh Andri adalah menyiapkan legalitas organisasi untuk dapat terdaftar di Kesbangpol Kota Bogor, Pembentukan BPC serta pembentukan koperasi,. 

Walaupun masih digelayuti pandemi, Musda dilaksanakan secara offline dan virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Acaranya sendiri berlangsung khidmat hingga pemilihan usai.

Ketua demisioner Ir. Awaluddin Sarmidi  dan Ketua BPW KKSS Jawa Barat oleh Ir. Sri Asri Wulandari menaruh harapan kepada pengurus baru yang dipimpin Andri.

Sebelumnya, pada 20 Agustus, Andri telah menyerahkan dokumen pencalonan yang diterima Ketua SC Dr. Ramli. M.Pd dan telah melewati verifikasi di internal kepanitiaan SC. Selanjutnya SC menyampaikan melalui WA grup resmi panitia bahwa calon Ketua KKSS Kota Bogor yang mendaftar hanya satu orang. [Darma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here