Andi Kadandio, Kepala BPN Bandung: Kami Layani Warga Dengan Cepat dan Efisien

0
2124
Kepala BPN Bandung Andi Kadandio Alepuddin (tengah).
- Advertisement -

PINISI.co.id- Kumaha kang..daamang”? Sapa kepala Kantor BPN Kota Bandung Andi Kadandio Alepuddin  ramah kepada tamunya, Radar Bandung dan PINISI.co.id Jakarta.

Tutur sapannya sangat nyunda, Tapi dari namanya sudah bisa ditebak kalau pria yang akrab dengan insan pers ini  adalah asli Bugis. Ayahnya Petta Alepuddin adalah sesepuh  warga Sulawesi Selatan di Bandung.

Perjalanan Kariernya di  BPN terbilang cukup mumpuni. Dalam setiap situasi, Andi, sapaan akrabnya, memiliki terobosan-terobosan agar masyarakat dapat  terlayani dengan baik, cepat, tidak ribet dan  humanis.

Melalui kepemimpinan Andi, BPN Kota Bandung mendapat apresiasi dari masyarakat yang sudah mengalami  mudahnya mengurus berbagai dokumen pertanahan hingga mendapatkan hasil yang diharapkan.

Hal itu pula yang menjadi salah satu perhatian  Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN, Surya Tjandra, saat sidak langsung ke Kantor BPN Kota Bandung, Jln. Soekarno Hatta, Jumat, (29/2/2020).

- Advertisement -

“Apa yang kami lakukan ini, adalah meneruskan  melaksanakan program dari pusat  sebaik mungkin. Sekaligus komitmen kami dan kawan-kawan di BPN  Kota Bandung untuk memudahkan masyarakat kota Bandung mengurus yang terbaik kepada masyarakat,” ungkap Andi.

Lebih jauh,  Andi mengungkapkan, pihaknya secara berkesinambungan melakukan sosialisasi ke kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui Twitter, Facebook, Web, dan media massa.

Dengan begitu, katanya, diharapkan pelayanan kepada masyarakat  lebih cepat sampai, efektif dan efisien. Sehingga ketika datang ke kantor mengurus surat-surat tanah akan lebih optimal dan nyaman.

Andi menegaskan pelayanan ini harus dirasakan oleh masyarakat, jika ada masyarakat yang mengeluhkan  adanya kekurangan silahkan dilaporkan masalahnya, dibuktikan dengan data  agar nantinya bisa ditindak lanjuti.

‘’Ya, silahkan dilaporkan, kita punya media center dan comment center, pengelola pengaduan agar bisa ditindak lanjuti.” pungkas Andi. [solihin]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here