Andi Irfan AB, Dukung Kemah Literasi dan Temu Pustakawan Desa Lorong Sulsel

0
23

PINISI.co.id– Tokoh literasi Sulawesi Selatan yang juga Ketua Forum Pengelola Perpustakaan Lorong Desa Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma, menemui Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Ir.Andi Muhammad Irfan AB, di warkop Bagas Maros, Selasa 12/1. Bachtiar AK bersama pegiat literasi Kab. Maros melakukan diskusi dengan Anggota DPRD Sulsel dari Dapil Maros, Pangkep, Barru ini.

Dalam diskusi terkait Kemah Literasi dan Temu Pengelola Perpustakaan Desa Lorong Sulsel juga terkait rencana terbitnya PERDA literasi di Kab. Maros yang akan ditelorkan oleh DPRD Kab. Maros, Andi Irfan AB sangat bersemangat dan mendukung penuh DPRD dan Pemkab Maros untuk menjadikan Maros sebagai kota Literasi. Irfan AB juga berpesan bahwa dalam rangka mewujudkan pemberdayaan dan pengembangan sumber daya manusia tentunya dirinya juga mempunyai kewajiban dalam hal ini dan mendukung penuh khususnya terkait pentingnya penganggaran.

“Saya berharap bahwa kedepannya Maros harus menjadi contoh untuk daerah-daerah lain di Sulawesi Selatan dan itu juga mungkin tugas khusus kepada bupati dan wakil bupati terpilih nantinya yang juga adalah merupakan sahabat seperjuangannya semenjak dari mengurus organisasi pemuda,mengurus pembangunan mesjid sampai di kepengurusan partai politik yang selalu bersama Chaidir Syam, ” papar Andi Irfan.

Karena itu, Irfan menekankan bahwa pemerintah Kab Maros harus tampil didepan untuk merealisasikan dan melaksanakan Perda Literasi tersebut, dan Irfan yakin bahwa Chaidir Syam dan Tina Buhari bisa mewujudkan itu semua karena beliau mempunya sifat leadership serta pekerja keras dalam memimpin Maros kedepan.

Sementara itu, BAK berharap Andi Irfan AB membantu pelaksanaan Kemah Literasi dan Temu Pengelola Perpustakaan Lorong Desa se Sulsel di Maros 2021. Apalagi, menurut penggagas Perpustakaan lorong kota Makassar ini, Andi Irfan AB adalah Pengarah Utama Panitia Kemah Literasi dan Temu Pengelola Perpustakaan Desa dan Lorong Sulsel 2021” tegas BAK. Selain menemui Andi Irfan AB, Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia ini, juga berkunjung ke Rumah Belajar Anak Sungai di Salenrang Bontoa Maros. BAK diterima Iwan Bento.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here