Amir Uskara, Wakafkan Bukunya ke Rumah Hijau Melalui Dr. Sumarlin Rengko

0
462
- Advertisement -

PINISI.co.id- Panitia Dies Natalis Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin yang ke-61 menerima wakaf buku Dr.H.M.Amir Uskara, M.Kes. Anggota DPR RI dari Kabuapaten Gowa untuk perpustakaan rumah hijau Denassa di Bontonompo, Gowa.

Penyerahan buku karya Amir Uskara dan buku karya penulis lainnya diserahkan Tokoh Literasi Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) kepada Dr.Sumarlin Rengko HS, S.S.M.Hum.,Panitia HUT 61 Tahun Fakultas Ilmu Budaya Unhas, Kamis (2/12/2021) di Makassar.

Ketua Fraksi PPP DPR RI telah mewakafkan buku karyanya berjudul “ Ayo Membangun Desa “ sejak 2020 hingga 2022 untuk perpustakaan desa, lorong, kampung, kampus, sekolah, TBM, perpustakaan sekolah dan komunitas literasi di Sulawesi Selatan.

Pegiat literasi dan akademisi Unhas, Dr. Sumarlin Rengko HS, S.S.M.Hum., menyampaikan apresiasi tinggi kepada Dr.H.M.Amir Uskara atas dukungan dan wakaf bukunya untuk perpustakaan dan taman baca di Sulawesi Selatan, khususnya di Gowa. Karena itu, Sumarlin mengajak tokoh-tokoh masyarakat Sulsel untuk mengikuti jejak dan langkah H.M.Amir Uskara di tengah kesibukannya, masih saja sempat menulis buku, kemudian mewakafkan pada masyarakat literasi di Sulsel.

“Kami bangga dan bersyukur kepada beliau semoga amal jariah dengan wakaf bukunya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan referensi tentang desa dan buku-buku karya lainnya,” papar Sumarlin.

- Advertisement -

Sementara itu, BAK mengajak dan mendukung gerakan wakaf buku yang digagasnya dengan mengetuk pintu hati para politisi, pengusaha, penulis, pejabat dan tokoh masyarakat agar mau berbagi ilmu dengan mewakafkan buku karyanya untuk taman baca, perpustakaan lorong, desa, kampung dan TBM di Sulsel.

“Apa yang telah diwakafkan H.M.Amir Uskara untuk referensi dan bacaan sehat bagi tumbuhnya ekosistem literasi di Sulsel, patut menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat Sulsel di manapun berada,” kata Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia. (Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here