Alimuddin Tegaskan Empat Pilar Majukan Pendidikan Jeneponto

0
237
- Advertisement -

PINISI.co.id- Ketua Umum Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP KKT) yang juga Tokoh Pendidikan Sulawesi Selatan, Dr. H. Alimuddin, S.H.M.H.M.M.Kn., hadir di Talkshow Pabicara yang digelar Pattiro Jeka dan Sahabat Literasi Dr.H.Alimuddin, S.H.M.H.M.Kn. Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng, Selasa 25 Juni 2024 di Sekretariat Pattiro Jeka, Jl. Lingkar Jeneponto. Talkshow yang dipandu Haerullah Lodjik dihadiri para aktivis, pemerhati pendidikan anak dan pegiat literasi.

Alimuddin, kembali menegkaskan empat pilar yang perlu memeroleh perhatian untuk memajukan pendidikan dan literasi di kabupaten Jeneponto. Pertama, kata Alimuddin, perlunya data best anak-anak usia sekolah di Jeneponto. Tujuannya, kata pendiri Universitas Mega Rezky Makassar ini, untuk memetakan program yang akan diberikan pada anak-anak Jeneponto agar tepat sasaran. Kedua, lanjut Caleg DPRD Provinsi Sulsel terpilih 2024-2029, jangan biarkan anak-anak Jeneponto putus sekolah hanya karena faktor biaya. Ketiga, perlu adanya program pendidikan anak-anak Jeneponto untuk belajar keluar negeri sebagai tuntutan global dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Keempat, pemerintah harus hadir dalam memajukan pendidikan di Jeneponto dengan memberikan program bantuan kepada anak-anak yang memiliki kemampuan akademik, tetapi tidak memiliki kemampuan ekonomi” kata Alimuddin.

Alimuddin yakin betul bahwa pendidikan adalah pondasi utama dari segala kemajuan. “ Tak ada manusia yang bisa mengubah nasibnya tanpa dengan melakukan usaha dan ikhtiar untuk berubah. Dan hanya lewat pendidikan yang baik, maka manusia bisa mengubah nasibnya” urai Alimuddin.

Karena itu, Alimuddin menegaskan bahwa pengalaman pahit hanya akan indah saat diceritakan, tetapi betul-betul terasa pahit saat dijalani. Makanya, Alimuddin berpesan agar para pemuda dan anak-anak Jeneponto jangan berhenti menempuh pendidikan hanya karena faktor biaya, petik setiap peluang yang ada. “Karena hanya dengan cara seperti itu, maka kesempatan selalu ada bagi mereka yang teguh berusaha” kunci Dr.H.Alimuddin, S.H.M.H.M.Kn. didampingi putranya

- Advertisement -

Sementara itu, Tokoh Literasi dan penulis Nasional Bachtiar Adnan Kusuma, mengakui kalau sosok Dr. H. Alimuddin, S.H.M.H.M.Kn. adalah politisi yang fokus pada penguatan sumber daya pendidikan. Alimuddin, kata Ketua Harian DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sulsel ini, mengakui kalau pribadi Alimuddin tak sekadar tokoh yang pandai mengurai narasi dan diksi. Penting, kata Ketua Forum Nasional Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional, pribadi Dr. H. Alimuddin, S.H.M.H.M.Kn. adalah politisi yang concern dengan pendidikan. “ Ada diksinya, namun lebih banyak Aksi beliau dalam panggung pendidikan ” kunci Kepala Badan Nasional Literasi LABBAIK PP IKA BKPRMI ini. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here