Ali Duppa: Perayaan 44 Tahun KKSS Patut Disyukuri dengan Semangat Berbagi

0
277
Ketua Panitia HUT 44 KKSS Ali Duppa (dua kiri) memimpin rapat panitia di cafe Playmaker beberapa waktu lalu.

PINISI.co.id- Berada dalam suasana pandemi, Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan akan menggelar perayaan HUT ke 44 di seluruh Indonesia. Namun begitu, protokol kesehatan tetap diutamakan, sebagaimana ucapan Ketua Panitia HUT KKSS Ali Duppa.

“Berbagai rangkaian acara HUT KKSS akan kita lakukan dengan protokol kesehatan ketat. Ini demi suksesnya penyelenggaraan dan menjaga spirit KKSS,”  ujar Ali Duppa.

Adapun untuk kegiatan yang sama di daerah dan di luar negeri,  panitia pusat sudah mengirimkan surat edaran ke sebagian besar Badan Pengurus Wilayah dan sejumlah KKSS Perwakilan Luar Negeri terkait materi penyelenggaraan HUT.

Menurut Ali Duppa, perjalanan KKSS yang menapak usia 44 patut disyukuri dengan ucapan terima kasih berupa berbagi rezeki buat warga KKSS yang membutuhkan. “Ungkapan itu bisa dalam bentuk santunan kepada anak yatim dan kaum duafa. Kalaupun ada perlombaan hendaknya yang khas dengan keunikan masing-masing daerah,” imbuh Ali Duppa.

Sekretaris Panitia Ophan Lamara menambahkan, BPP KKSS sendiri menggelar lomba dengan pembatasan kepesertaan berhubung masih di tengah pandemi Covid-19.

“Lomba domino dan sepeda santai dibatasi kepesertaannya. “Demikian juga pertandingan futsal hanya diikuti oleh pengurus dan tidak untuk umum,” kata Ophan menjelaskan.

Sehari sebelum perayaan, 15 November 2020, diadakan webinar Hukum & HAM. Pada puncak acara dibarengi dengan peluncuran buku Cendekiawan KKSS dan penyerahan award kepada pemuka KKSS yang telah berjasa membesarkan KKSS.

Adapun rinciannya, Sabtu 7 November 2020, pukul 7.00 sepeda santai dengan rute star dan berakhir di Parkir Timur Senayan. Kemudian pukul 14.00 diadakan kejuaraan domino hingga babak penyisihan.

Selanjutnya Minggu, 8 November pukul 7.00 pertandingan futsal bersama pengurus BPP KKSS. Siang harinya, pukul 14.00 dilanjutkan kejuaraan domino hingga putaran final.

Lalu pada Sabtu 14 November webinar Hukum & HAM dan bakti dan aksi sosial.

Semua kegiatan ditutup dengan resepsi HUT ke 44 KKSS di Modern Golf Club, Tangerang, Banten, Minggu, 15 November pukul 7.00 hingga  12.00

Lebih dulu diadakan golf bersama Makassar Golf Club Jakarta. (Lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here