Agus Salim Rabang, Piawai Meniti Jalan Organisasi, Olahraga dan Bisnis

0
464
- Advertisement -

PINISI.co.id- Di tengah kepadatan jadwal sehari- hari, Ir. H. Agus Salim Rabang selalu dituntut membagi waktu untuk melakoni perannya sebagai seorang profesional. Istimewanya, pria energik dan murah senyum ini senantiasa menyempatkan diri dan hadir pada saat-saat dibutuhkan.

Itulah sebabnya Agus kerap mendapat kepercayaan di mana ia berkiprah. Lebih dari itu, kepercayaan yang diberikan kepadanya selalu ia jalankan dengan amanah.

Terakhir, Agus didapuk menjadi Ketua Umum Iperindo Golf Club yang membawahkan 260 perusahaan galangan kapal di Indonesia. Iperindo adalah Ikatan Perusahaan Industri Galangan Kapal dan Sarana Lepas Pantai Indonesia.

Sebelumnya digelar Turnamen Golf Iperindo Charity 2023 di Sedayu Indo Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, pada Sabtu (9/9/2023).

Menurut Agus, turnamen golf ini hendak membudayakan olahraga, sekaligus menjalin silaturahmi dalam rangka meningkatkan bisnis dan kerja sama antaranggota dan pemangku kepentingan di industri galangan kapal.

- Advertisement -

Agus Salim Rabang bersama istri.

“Dalam rangkaian itu, Iperindo memberikan santunan kepada sejumlah yayasan sebagai bentuk kepedulian sosial dan berbagi kepada sesama,” jelas Agus.

Selaku Direktur Utama PT. Dukuh Raya Shipyard yang berlokasi di Jakarta dan Lombok Nusa Tenggara Barat, Agus kerap terbang ke Lombok untuk memantau kinerja perusahaannya di sana.

Akan halnya di KKSS, Agus termasuk pengurus yang aktif sejak masa kepemimpinan Prof. Beddu Amang. Adapun di organisasi Pilar, Agus bahkan menjabat sebagai Ketua Pilar Selayar selama dua periode. Kini ia adalah Ketua Dewan Pembina pilar PP-KKBS Selayar.

Dalam rapat pembentukan kepanitiaan HUT Ke 47 KKSS baru-baru ini, sejumlah Pilar berkomitmen menyukseskan gelaran tahunan KKSS pada November mendatang.

Agus sendiri yang tidak hadir dalam rapat tersebut tetap sepakat bahwa Pilar Selayar, siap berpartisipasi demi suksesnya penyelenggaraan HUT KKSS. (Pia/Lif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here